sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 25 Mar 2019 11:47 WIB

Argentina Kalah Telak, Maradona Kritik Pemain sampai Presiden Federasi

Doni Wahyudi - detikSport
Diego Mardona menyerang Timnas Argentina usai menelan kekalahan telak dari Venezuela (Juan Medina/Reuters) Diego Mardona menyerang Timnas Argentina usai menelan kekalahan telak dari Venezuela (Juan Medina/Reuters)
Buenos Aires - Argentina menelan kekalahan telak dari Venezuela. Hasil laga tersebut membuat Diego Maradona geram. Pemain Albiceleste dia kritik, juga presiden asosiasi sepakbola Argentina.

Argentina kembali diperkuat Lionel Messi saat tampil pada laga ujicoba internasional menghadapi Venezuela, Sabtu (23/3/2019). Namun Messi tak bisa berbuat banyak untuk menghindarkan Argentina dari kekalahan. Laga tersebut tuntas 3-1 untuk Venezuela.

Hasil tersebut membuat Maradona kesal. Legenda sepakbola Argentina yang juga pernah menjadi pelatih timnas itu menyebut beberapa pemain tak pantas memakai seragam Albiceleste.



"Saya memilih tidak menonton film horor, tapi saya tidak tahu bagaimana orang tak kompeten yang memimpin Argentina berpikir mereka akan bisa mengalahkan Venezuela," seru Maradona.

"Itu (kekalahan) menyakitkan. Inti diri saya adalah Argentina. Tapi dengan generasi pemain (yang pernah ada) seperti [Oscar] Ruggeri, [Gabriel] Batistuta, [Claudio] Caniggia, tim saat ini tak pantas memakai seragam itu. Sementara mereka mentato itu ke tubuhnya," lanjut Maradona dikutip dari Mirror.

Bukan cuma tim Argentina yang dikritik Maradona. Presiden Asosiasi Sepakbola Argentina, Claudio Tapia, juga jadi sasaran kekesalannya.



"Kami memberikan hidup kami untuk melihat Tapia, yang tidak punya ide atas apa yang sedang dia lakukan," sembur Maradona. (din/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com