sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 25 Mar 2019 16:15 WIB

Kilau Paqueta dengan Jersey Nomor 10 Timnas Brasil

Putra Rusdi Kurniawan - detikSport
Pemain Timnas Brasil, Lucas Paqueta. (Foto: Pedro Nunes/Reuters) Pemain Timnas Brasil, Lucas Paqueta. (Foto: Pedro Nunes/Reuters)
Porto - Lucas Paqueta mampu tampil apik saat mengenakan nomor punggung 10 di Timnas Brasil. Cafu menganggapnya layak mengenakan nomor keramat Selecao tersebut.

Paqueta mengenakan nomor punggung 10 timnas Brasil saat laga menghadapi Panama, Senin (25/3/2019) dinihari WIB. Pemain 21 tahun tersebut mengenakannya setelah Neymar tak bisa berlaga akibat cedera.

Paqueta tak canggung mengenakan nomor yang pernah dikenakan nama-nama besar Brasil macam Pele, Rivaldo, Ronaldinho hingga Kaka. Pria yang bermain untuk AC Milan ini tampil apik dan mampu mencetak gol debutnya bagi Selecao di laga tersebut pada menit ke-32.

Namun gol Paqueta tersebut tak mampu membawa tim asuhan Tite meraih kemenangan. Pasalnya Panama mampu memaksakan hasil imbang 1-1 setelah Alfredo Marchado menyamakan kedudukan enam menit berselang.

Kilau Paqueta saat menghadapi Panama, membuat Cafu yakin mantan pemain Flamengo layak mengenakan nomor 10 Selecao.




"Ini sangat penting untuk menunjukkan kepercayaan yang besar dengan memberinya nomor punggung 10, tetapi kemudian dia memperlihatkan telah siap untuk mengenakannya. Dia bermain sangat baik di Milan dan juga bisa bersinar untuk Brasil," tutur legenda Brasil ini dilansir oleh Football-Italia.

Selain Cafu, pujian kepada Paqueta juga datang dari Neymar. Pemilik nomor 10 Brasil sebelumnya ini, memberikan selamat melalui lewat ungguhan di Instagramnya.

"Selamat atas golnya! Semoga ini menjadi awal dari banyak gol yang akan tercipta, juara!" Tulis Neymar di akun Instagramnya.

Paqueta musim ini baru berlaga di Eropa sejak Januari lalu setelah ditransfer dari Flamengo ke AC Milan senilai 35 juta euro (Rp 54 miliar). Bersama Rossoneri, ia langsung menjadi andalan dari Gennaro Gattuso dengan torehan satu gol dan dua assist dari 13 laga.





(cas/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com