sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 25 Mar 2019 16:30 WIB

Messi Cedera, Maroko ke Argentina: Masa Sih?

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Maroko merasa Lionel Messi cuma pura-pura cedera (Juan Medina/Reuters) Maroko merasa Lionel Messi cuma pura-pura cedera (Juan Medina/Reuters)
Tangier - Lionel Messi absen saat Argentina menghadapi Maroko. Hal ini membuat tim lawan mengajukan protes karena dirasa melanggar kontrak laga ujicoba.

Messi baru saja comeback ke Tim Tango setelah absen sembilan bulan usai timnya tersingkir di babak 16 besar Piala Dunia 2018. Laga perdana Messi bersama Lionel Scaloni tak berakhir manis.

Menghadapi Venezuela, Messi tak bisa berbuat apapun dan Argentina kalah dengan skor 1-3. Messi yang bermain 90 menit di laga itu rupanya mendapat cedera pangkal paha.




Hal ini membuat Messi harus meninggalkan skuat Albiceleste lebih cepat dan menjalani pemulihan di Barcelona. Fans Argentina yang sudah menunggu aksi Messi pun harus gigit jari karena dia tidak bisa tampil menghadapi Maroko di Grande Stade Ibn Atouta, Rabu (27/3/2019) dinihari WIB besok.

Absennya Messi itu rupanya juga membuat kubu lawan merasa frustrasi. Pasalnya dalam kontrak laga ujicoba di awal, Argentina harus menurunkan tim terbaik termasuk Messi.

Federasi Sepakbola Maroko (FRMF) tidak yakin kalau Messi betulan cedera dan menganggap itu hanyalah akal-akalan pemain 31 tahun tersebut agar bisa fit main untuk Barcelona akhir pekan ini.




"FRMF pada hari Sabtu menerima surat dari agen pertandingan kontra Argentina, yang mengonfirmasi secara resmi bahwa Messi absen," demikian pernyataan resmi Maroko.

"Dalam surat itu juga, agen mengonfirmasi pernyataan Federasi Sepakbola Argentina bahwa Messi cedera saat laga kontra Venezuela di Madrid hari Jumat kemarin dan langsung terbang ke Barcelona menjalani pemulihan."

"FRMF meminta klarifikasi dari agen pertandingan, yang ditunjuk oleh Federasi Sepakbola Argentina, setelah ada kabar Messi absen dari laga hari Selasa besok di Tangier"

"Ini sangat penting karena dalam kontrak pertandingan dengan FMRF disebutkan timnas Argentina turun dengan kekuatan penuh."


(mrp/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed