sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 25 Mar 2019 16:40 WIB

Ada Peran Cristiano Ronaldo di Balik Torehan Rekor Moise Kean

Putra Rusdi Kurniawan - detikSport
Pemain Timnas Italia, Moise Kean. (Foto: Claudio Villa/Getty Images) Pemain Timnas Italia, Moise Kean. (Foto: Claudio Villa/Getty Images)
Jakarta - Moise Kean mencetak gol debut bagi timnas Italia. Ia mengungkapkan ada peran Cristiano Ronaldo di balik torehannya terebut.

Gol debut Kean tercipta saat Italia melawan Finlandia di Stadion Friuli, Senin (25/3/2019) di laga Kualifikasi Piala Eropa 2020. Dalam pertandingan yang dimenangi Gli Azzurri 2-0 ini, pemain asal Juventus tersebut mencetak gol penutup pada menit ke-74. Satu gol lainya diciptakan oleh Nicolo Barella menit ke-7.

Dilansir dari Opta, keberhasilan Kean mencetak gol ke gawang Finlandia juga membuatnya menjadi pencetak gol termuda kedua sepanjang sejarah Italia. Kean yang mengemas gol di usia 19 tahun dan 23 hari, hanya kalah dari Bruno Nicole yang merupakan pencetak gol termuda bagi Italia di usia 18 tahun dan 258 hari.

Kean mengungkapkan torehannya ini tak lepas dari kehadiran sosok Ronaldo di Juventus awal musim ini. Ia banyak belajar dari peraih lima kali Ballon d'Or ini.




"Aku hanya bisa belajar darinya. Itu terjadi setiap hari. Aku hanya berusaha untuk selalu siap dengan berlatih semaksimal mungkin. Ada banyak rekor untuk dipecahkan, dan aku siap untuk memecahkannya," tutur Kean dilansir dari ESPN.

Di Juventus, Kean memang menjadi salah satu pelapis dari Ronaldo. Sehingga, ia cukup jarang mendapat kesempatan bermain karena Si Nyonya Tua sangat mengandalkan penyerang asal Portugal ini.

Meski begitu, Kean selalu tampil apik ketika diberi menit bermain. Musim ini, ia mampu mengemas dua gol dari empat laga di Serie A.

Dua golnya tersebut diciptakannya saat Juventus menang 4-1 atas Udinese. Di laga tersebut Kean tampil sejak menit awal menggantikan Ronaldo yang diistirahatkan.

(cas/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed