sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 25 Mar 2019 20:30 WIB

Southgate Sebut Henderson Kurang Dihargai

Putra Rusdi Kurniawan - detikSport
Pelatih Inggris Gareth Southgate merasa Jordan Henderson kurang dihargai. (Foto: Laurence Griffiths / Getty Images) Pelatih Inggris Gareth Southgate merasa Jordan Henderson kurang dihargai. (Foto: Laurence Griffiths / Getty Images)
London - Pelatih Inggris Gareth Southgate menyebut Jordan Henderson kurang diapresiasi. Gelandang Liverpool bakal segera mencatatkan 50 caps di level internasional.

Henderson berpeluang melakoni laga ke-50 untuk timnas Inggris jika dimainkan menghadapi Montenegro, dalam Kualifikasi Piala Eropa 2020, Selasa (26/3/2019) dinihari WIB. Pesepakbola berusia 28 tahun ini telah mengumpulkan 49 caps dalam kemenangan Tiga Singa atas Republik Ceko 2-0.

Menjelang pencapaian itu, Southgate tak segan memberikan pujian kepada Henderson. Menurut Southgate, Henderson memiliki komitmen tinggi pada negaranya.


Southgate juga menyayangkan kurangnya apresiasi terhadap kualitas mantan pemain Sunderland ini. Padahal Henderson punya mental pemenang plus membuat para pemain di sekitarnya tampil lebih baik.


"Pertama, hanya 59 pemain yang telah mencapai torehan ini, jadi ini adalah kumpulan pemain yang relatif kecil dan sebuah kehormatan besar," ujar Southgate tentang pemain yang mampu mencatatkan 50 caps di timnas Inggris dilansir kepada Sky Sports.

"Ini membutuhkan komitmen besar untuk bermain bagi timnas Inggris, pertama dan memprioritaskannya. Dan kemudian, di level pribadi, kualitas Jordan sebagai pemain - yang saya pikir kadang-kadang kurang dihargai - dia pemain yang sangat penting bagi kami dan telah menjadi pilihan bagi beberapa pelatih terakhir."

"Semua orang tahu fakta bahwa dia memliki mentalitas pemenang. Pemain yang bagus membuat pemain lain bermain dengan baik pula," ujarnya menambahkan. (rin/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com