sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 25 Mar 2019 20:45 WIB

'Moise Kean Mirip Mario Balotelli'

Lucas Aditya - detikSport
Pemain Timnas Italia, Moise Kean. (Foto: Marco Luzzani/Getty Images) Pemain Timnas Italia, Moise Kean. (Foto: Marco Luzzani/Getty Images)
Roma - Moise Kean menjadi pusat perhatian di Timnas Italia. Pemain muda Juventus itu sampai disebut seperti Mario Balotelli saat masih muda.

Kean menjadi salah satu penentu kemenangan Italia atas Finlandia di kualifikasi Piala Eropa 2020. Di Stadion Friuli, Senin (25/3/2019), Gli Azzurri memetik kemenangan 2-0.

Dengan usia 19 tahun dan 23 hari, Kean menjadi pemain termuda kedua yang membukukan gol di timnas senior Italia.

Presiden FIGC, Gabriele Gravina, yang menilai ada kemiripan antara Kean dengan Balotelli. Dia berharap bahwa keturunan Pantai Gading itu bisa berkembang lebih baik lagi.




"Kean merupakan pemain luar biasa dengan potensi talenta yang luar biasa," kata Gravina di Rai Radio.

"Bagaimanapun juga, Mancini benar. Masih ada banyak yang dia benahi. Dia benar-benar menyatu dengan grup dan saat dia belajar banyak dari Cristiano Ronaldo, itu menunjukkan bahwa dia merupakan pemain yang sangat memperhatikan."

"Dia sedikit mengingatkan saya pada Mario Balotelli, tapi saya harap dia lebih berdedikasi pada perkembangan personalnya, hingga semua kritik bisa dihindari," dia menambahkan.

(cas/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com