sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 26 Mar 2019 07:25 WIB

Soal Gol di Timnas Prancis, Giroud Cuma Kalah dari Platini dan Henry

Redzi Arya Pratama - detikSport
Olivier Giroud kini tercatat sebagai top skorer ketiga sepanjang masa timnas Prancis (Foto: Charles Platiau/Reuters) Olivier Giroud kini tercatat sebagai top skorer ketiga sepanjang masa timnas Prancis (Foto: Charles Platiau/Reuters)
Paris - Olivier Giroud baru saja mencatatkan namanya di buku sejarah Prancis. Ia kini menjadi pemain tertajam ketiga Les Bleus setelah Michel Platini dan Thierry Henry.

Giroud jadi salah satu pencetak gol kala Prancis mengalahkan Islandia 4-0 di Kualifikasi Piala Eropa 2020. Dalam pertandingan di Stade de France, Selasa (26/3/2019) dini hari WIB, Giroud mencetak gol kedua Prancis lewat sepakan usai memanfaatkan umpan silang Benjamin Pavard.

Itu merupakan gol ke-35 Giroud untuk timnas Prancis. Striker Chelsea itu menorehkannya catatan tersebut dari total 89 kali penampilan.
Dilansir oleh Opta, Giroud kini menempati peringkat ketiga daftar top skorer sepanjang masa Prancis, melewati torehan David Trezeguet (34 gol). Giroud kini hanya kalah dari Platini (41 gol dalam 72 kali penampilan) dan Henry (51 gol dalam 123 penampilan).



"Dari sudut pandang pribadi, itu pasti jadi sumber kebanggaan untuknya," ujar pelatih Prancis Didier Deschamps seperti dikutip Reuters.

"Ia gabung dengan kami setelah tak banyak bermain untuk klubnya meski ia super efisien di Liga Europa dan bersama kami dia mencetak gol dua kali dalam dua laga. Ia bermain sesuai dengan gayanya, dia membawa sesuatu untuk tim."

Giroud memang jarang jadi starter di Liga Inggris. Ia cuma enam kali main sejak awal dan membukukan satu gol. Sementara di Liga Europa, Giroud sudah mencetak sembilan gol dari sembilan kali penampilan.

(nds/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed