sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 26 Mar 2019 13:07 WIB

Bukan Messi yang Harus Lebih Baik di Argentina, tapi Pemain-Pemain Lain

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Argentina mesti meningkatkan performa pemain-pemain lain, bukannya Lionel Messi. (Foto: Gonzalo Arroyo Moreno / Getty Images) Argentina mesti meningkatkan performa pemain-pemain lain, bukannya Lionel Messi. (Foto: Gonzalo Arroyo Moreno / Getty Images)
Buenos Aires - Jorge Valdano membela Lionel Messi usai Argentina ditekuk Venezuela. Menurut dia, pemain-pemain lain lah yang mesti meningkatkan performanya, bukannya Messi.

Comeback Messi ke level internasional tidak berjalan sesuai harapan. Bukan cuma Messi gagal mencetak gol, Argentina pun dipermalukan tim lawan dengan skor 1-3 dalam laga uji coba, Sabtu (23/3/2019).

Padahal Messi justru dengan bagus-bagusnya bersama Barcelona. Pemain terbaik dunia lima kali tersebut sudah mengemas 39 gol dan 21 assist dalam 37 penampilan di seluruh ajang pada 2018/19.


Selama ini Messi tidak mampu meniru penampilan spektakuler di level klub saat bermain untuk Albiceleste. Baru-baru ini legenda sepakbola Argentina Daniel Passarella menyakini bahwa Messi gagal tampil optimal karena merasa tidak nyaman.

Valdano mengoleksi 23 caps bersama Argentina dan memenangi Piala Dunia 1986. Eks bos Real Madrid tersebut percaya performa Messi dipengaruhi oleh pemain-pemain di sekitarnya.


"Apa yang mesti ditingkatkan oleh Argentina adalah mereka yang bermain di sekitar Messi, bukannya Messi," cetus Valdano dilansir AS.

"Mereka masih mengharapkan Messi melakukan segalanya, yang seharusnya dilakukan seluruh tim. Menumpuk tanggung jawab pada pemain terbaik untuk mengatasi semuanya setiap saat bukan cara terbaik untuk melakukan banyak hal, menurut pendapat saya."

Akibat cedera Messi mesti melewatkan laga uji coba terakhir Argentina melawan Maroko nanti malam (26/3). Meski begitu, Messi dipastikan tetap akan membela Argentina di Copa America yang akan dimulai Juni mendatang.



Argentina 1-3 Venezuela, Gimana Nih Messi? Simak Videonya:

[Gambas:Video 20detik]

(rin/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed