sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 26 Mar 2019 14:30 WIB

Mbappe Bikin Rekor Lagi di Timnas Prancis

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Kylian Mbappe jadi pemain termuda yang mencapai 30 caps bersama Prancis (Charles Platiau/Reuters) Kylian Mbappe jadi pemain termuda yang mencapai 30 caps bersama Prancis (Charles Platiau/Reuters)
Paris - Kylian Mbappe belum mau berhenti bikin rekor dalam kariernya. Kali ini Mbappe membuatnya bareng Timnas Prancis.

Mbappe tampil sebagai starter saat Prancis menghadapi Islandia dalam lanjutan Kualifikasi Piala Eropa 2020 Grup H, Selasa (26/3/2019) dinihari WIB. Itu adalah laga ke-30 Mbappe sejak debut bersama Prancis tahun 2017.

Rekor baru pun dicatatkan Mbappe karena jadi pemain termuda yang mencapai jumlah caps tersebut pada usia 20 tahun tiga bulan atau lebih muda enam bulan dari Karim Benzema pada 2010. Mbappe melakoni debut bersama Prancis saat mengalahkan Luksembuerg tahun 2017.




Mbappe tampil oke saat menghadapi Islandia dengan torehan satu gol dan dua assist dalam kemenangan Prancis dengan skor 4-0. Pemain kelahiran Paris itu sudah bikin 12 gol dari 30 caps bersama Prancis.

Peran Mbappe makin penting untuk Prancis setelah dia mencetak empat gol saat membawa negaranya jadi juara dunia 2018. Mbappe juga menandai penampilannya di turnamen itu dengan gelar pemain muda terbaik.

Luar biasa sekali, Mbappe!




(mrp/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com