sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 26 Mar 2019 14:51 WIB

5 Berita Terpopuler: PSSI Dipimpin dari Balik Bui dan Harga Selangit Mbappe

Doni Wahyudi - detikSport
Kylian Mbappe punya peluang jadi pemain termahal di dunia (Jason Cairnduff/Reuters) Kylian Mbappe punya peluang jadi pemain termahal di dunia (Jason Cairnduff/Reuters)
Jakarta - Meski sudah ditahan, Joko Driyono tetap menjabat Plt Ketum PSSI dan masih memimpin organisasi tersebut. Dari Eropa, Cristiano Ronaldo cedera dan bikin fans waswas.

Setelah menjalani beberapa kali pemeriksaan, Joko Driyono pada Senin (25/3/2019) kemarin ditahan oleh Satgas AntiMafia Bola. Plt Ketua Umum PSSI, Jokdri, ditahan dalam tempo 20 hari, hingga 13 April.

Meski sudah jadi tahanan, Jokdri belum kehilangan status sebagai Plt Ketum PSSI lantaran dia belum dinyatakan bersalah. Dengan begitu, Jokdri akan memimpin PSSI dari balik jeruji besi.

Ini bukan kali pertama Ketum PSSI menjalankan tugas dari penjara. Lebih dari satu dekade lalu Nurdin Halid juga melakukan hal serupa.



Masih dari sepakbola Indonesia, kabar baik datang dari Timnas Indonesia level senior. Menjalani laga menghadapi Myanmar, Skuat Garuda menang 2-0.

Kemenangan ini menjadi awal bagus Timnas Indonesia bersama pelatih anyar Simon McMenemy. Keunggulan atas Myanmar juga jadi modal Indonesia menghadapi Kualifikasi Piala Dunia.



Beralih ke sepakbola internasional, kabar kurang sedap mendatangi fans Juventus. Cristiano Ronaldo dapat cedera saat memperkuat Portugal di Kualifikasi Piala Eropa 2020.

Ronaldo sebenarnya sudah menyatakan kalau dirinya bisa kembali dalam waktu dua pekan, namun suporter Juventus tetap waswas. Bianconeri dalam sekitar tiga pekan ke depan akan menghadapi Ajax Amsterdam di babak perempatfinal Liga Champions.



Terkait cedera, Lionel Messi mengalami nasib yang sama seperti Ronaldo. Dia dipastikan absen karena cedera pangkal paha saat Argentina akan menjalani laga persahabatan dengan Maroko. Absennya Messi membuat Federasi Sepakbola Argentina harus membayar Rp 7,2 miliar pada Maroko.



Berita terpopuler detikSport lainnya adalah soal harga Kylian Mbappe. Real Madrid disebut-sebut siap memecahkan rekor dunia untuk memboyong pemain muda asal Prancis itu ke Santiago Bernabeu.

El Real bersedia menggelontorkan 240 juta pound sterling (sekitar Rp 4,5 triliun). Angka tersebut lebih besar dari rekor transfer sebelumnya, yakni saat Paris Saint Germain mengangkut Neymar dengan harga 222 juta euro.

(din/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed