sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 27 Mar 2019 06:33 WIB

Karena Tak Kendur Konsentrasi Italia

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Laga Kualifikasi Piala Eropa 2020 antara Italia vs Liechtenstein berakhir 6-0. (Foto: Claudio Villa/Getty Images) Laga Kualifikasi Piala Eropa 2020 antara Italia vs Liechtenstein berakhir 6-0. (Foto: Claudio Villa/Getty Images)
Jakarta - Roberto Mancini memuji tinggi penampilan Italia kala melumat Liechtenstein enam gol tanpa balas. Para pemain disebutnya sukses menjaga level konsentrasi.

Lanjutan Grup J Kualifikasi Piala Eropa 2020 mempertemukan Italia vs Liechtenstein di Ennio Tardini, Rabu (27/3/2019). Gli Azzurri menang 6-0 berkat dua gol Fabio Quagliarella dan masing-masing satu gol dari Stefano Sensi, Marco Veratti, Moise Kean, dan Leonardo Pavoletti.




Italia tampil amat dominan, menguasai bola hingga 78%. Anak-anak asuh Mancini melepaskan 41 tembakan dengan 12 mengarah ke gawang, sementara Liechtenstein hanya punya tiga percobaan di mana satu yang on target.

Mancini mengakui di atas kertas Italia diperkirakan akan menang atas sang tamu. Tapi yang membuatnya gembira adalah para pemain fokus dan bermain serius selama 90 menit.




"Kami punya pendekatan yang tepat sejak laga dimulai. Kemenangan mungkin jadi sesuatu yang diperkirakan, tapi penting untuk menjaga level konsentrasi yang tepat dan mencetak banyak gol," ujarnya.

"Krusial bahwa kami menciptakan banyak peluang dan pergerakan untuk menjadikan ini permainan yang sesungguhnya," imbuh Mancini kepada Rai Sport seperti dilansir Football Italia.




Italia saat ini memimpin Grup J dengan enam poin dari dua laga. Verratti dkk unggul dua poin dari Yunani dan Bosnia Herzegovina. (raw/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com