sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 27 Mar 2019 11:51 WIB

Fabio Quagliarella, Si Tua-tua Keladi

Putra Rusdi Kurniawan - detikSport
Fabio Guagliarella jadi pemain tertua yang mencetak gol untuk Timnas Italia (Valerio Pennicino/Getty Images) Fabio Guagliarella jadi pemain tertua yang mencetak gol untuk Timnas Italia (Valerio Pennicino/Getty Images)
Parma - Fabio Quagliarella menunjukan usia sama sekali bukan penghalang baginya. Penyerang 36 tahun ini menjadi pemain tertua yang mampu mencetak gol bagi Timnas Italia.

Qugliarella, kini berusia 36 tahun dan 54 hari, menorehkan rekor sebagai pemain tertua yang mampu mencetak gol bagi timnas Italia. Itu dia catatkan saat mengemas dua gol dalam kemenangan 6-0 Gli Azzurri atas Leichtenstein, Rabu (27/3/2018), di ajang Kualifikasi Piala Eropa 2020.

Dua gol Quagliarella di laga yang berlangsung di Stadion Ennio Terdini tersebut tercipta lewat tendangan penalti pada menit ke-35 dan di menit akhir babak kedua. Usai laga, mantan pemain Juventus ini mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekannya yang telah memberikan kepercayaan untuk mengambil penalti yang bersejarah ini.



"Ini malam yang indah dengan dua gol. Saya berterima kasih kepada rekan tim di timnas Italia karena mereka mendorong saya untuk mencetak gol ketiga di babak kedua. Mereka semua ingin membantu saya mencetak gol dan itu luar biasa, "kata Quagliarella kepada Rai Sport.

"Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada para penggemar, karena tepuk tangan mereka adalah memori yang akan selalu saya ingat. Saya sudah lama tidak bermain untuk timnas Italia, jadi kembali ke sini dan bisa membantu tim adalah perasaan luar biasa."

"Saya berterima kasih kepada Jorginho dan Leonardo Bonucci karena mereka berdua mendesak saya untuk mengambil penalti, meskipun mereka sebenarnya adalah eksekutor yang ditunjuk. Saya pikir setelah penalti yang pertama, salah satu dari mereka bakal maju untuk mengeksekusi penalti kedua tetapi mereka mengatakan kepada saya bahwa itu adalah malam saya dan saya harus menikmatinya," ungkapya.



Keberhasilan Quagliarella mencetak dua gol bagi timnas Italia, menambah catatan ketajamannya di musim ini. Saat ini pemain kelahiran Castellammare di Stabia telah mengemas 21 gol dari 27 laga di Serie A bersama Sampdoria.

"Saya berusia 36 tahun, tetapi saya tidak merasakan hal itu. Saya senang dalam kondisi fisik yang baik, saya berlatih dengan baik dan Sampdoria tetap menjaga kebugaran saya. Saya berterima kasih kepada Roberto Mancini, yang memantau saya sepanjang musim dan memberi saya kesempatan ini," tambahnya.


(din/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed