sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 27 Mar 2019 11:57 WIB

Dominasi Mutlak Spanyol atas Malta, Kuasai 83% Ball Possession

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Spanyol sangat dominan saat mengalahkan Malta 2-0 di Kualifikasi Piala Eropa 2020. (Foto: Darrin Zammit Lupi / Reuters) Spanyol sangat dominan saat mengalahkan Malta 2-0 di Kualifikasi Piala Eropa 2020. (Foto: Darrin Zammit Lupi / Reuters)
Jakarta - Spanyol memenangi laga Kualifikasi Piala Eropa 2020 keduanya usai membekap tim lemah Malta 2-0. La Furia Roja memperlihatkan penampilan sangat dominan.

Bertandang ke Stadion Ta'Qali, Rabu (27/3/2019) dinihari WIB, Spanyol tidak didampingi pelatihnya Luis Enrique, yang absen karena masalah keluarga. Posisi Enrique digantikan sang asisten Robert Moreno.


Di pertandingan itu, Sergio Ramos cs mendominasi dari awal sampai akhir. Spanyol tercatat memiliki penguasaan bola yang mencapai 83,5 persen untuk menciptakan 23 tembakan (7 on target).

Meski begitu hanya dua gol yang berhasil diciptakan, yang diborong oleh striker Atletico Madrid Alvaro Morata di masing-masing babak.


Sementara itu, dengan 16 persen penguasaan bola Malta mampu sesekali mengancam Spanyol usai melahirkan dua tembakan yang salah satunya mengarah ke gawang.

Dikemukakan Opta, 83,5% ball possession yang dimiliki Spanyol melawan Malta adalah angka tertinggi di sebuah pertandingan kompetitif mereka sejak paling tidak September 2006.

Morata, si bintang kemenangan Spanyol itu, mempersembahkan kemenangan ini untuk Enrique. "Hari ini kami memiliki motivasi lebih untuk menang demi pelatih kami. Kami berharap mudah-mudahan banyak hal berjalan selancar mungkin untuk dia," kata dia.

(rin/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com