sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 27 Mar 2019 11:56 WIB

Dua Gol Spesial Morata untuk Luis Enrique

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Alvaro Morata bikin dua gol kemenangan Spanyol atas Malta (REUTERS/Darrin Zammit Lupi) Alvaro Morata bikin dua gol kemenangan Spanyol atas Malta (REUTERS/Darrin Zammit Lupi)
Ta'Qali - Alvaro Morata mencetak dua gol kemenangan Spanyol atas Malta. Sepasang gol spesial itu Morata persembahkan untuk pelatih Luis Enrique.

Melawat ke Ta' Qali National Stadium, Rabu (27/3/2019) dinihari WIB, Morata membuka keunggulan Spanyol pada menit ke-30 lewat sepakan voli kaki kiri meneruskan umpan Mario Hermosso.

Gol kedua Morata dibuat pada menit ke-73 ketika crossing Jesus Navas disambut tandukan yang mengoyak gawang Malta. Spanyol menang 2-0 dan sementara memuncaki klasemen Kualifikasi Piala Eropa Grup F dengan enam poin.




Brace Morata ini terbilang spesial mengingat dia jadi pemain tertajam Spanyol sejak debut pada November 2014. Total 15 gol dibuat Morata dari 29 caps atau rata-rata satu gol per dua pertandingan.

Morata pun mempersembahkan golnya itu untuk Enrique yang absen mendampingi Spanyol di laga itu. Mantan pelatih Barcelona itu mendadak harus izin karena ada urusan keluarga dan membuat seluruh tim ikut prihatin.

"Kami ingin selalu menang dan memberikan segalanya, tapi hari ini ada motivasi lebih dari kami," ujar Morata seperti dikutip AS.

"Kami ingin meraih kemenangan untuk pelatih kami, yang pantas mendapatkannya dan kami akan selalu mendukungnya," sambungnya.

"Dia tahu saya bahagia berada di sini. Kami ingin lolos ke Piala Eropa 2020 secepatnya dan sangat penting untuk menang. Kami memenangi laga tandang dan setelah itu fokus ke laga selanjutnya," demikian dia.


(mrp/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed