sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 15 Apr 2019 11:12 WIB

Mbappe: Dipermalukan Lille 1-5, PSG Seperti Anak Baru Saja

Putra - detikSport
Mbappe mengritik performa PSG saat digilas Lille 1-5 Foto: REUTERS/Emmanuel Foudrot Mbappe mengritik performa PSG saat digilas Lille 1-5 Foto: REUTERS/Emmanuel Foudrot
Lille - Kylian Mbappe mengecam permainan Paris Saint-Germain (PSG) Kalah 1-5 dari LOSC Lille. Ia menyebut Le Parisiens tampil seperti seorang pemula.

Berlaga di Stade Pierre Mauroy, Senin (15/4/2019) dini hari WIB pada pekan ke-32 Ligue 1, PSG secara mengejutkan kalah 1-5 dari Lille. Gol bunuh diri Thomas Meunier pada menit ke-7 membuka keunggulan tuan rumah.

Juan Bernat sempat membuat kedudukan menjadi 1-1 empat menit berselang. Skor ini bertahan hingga turun minum. Walau PSG harus tampil dengan 10 orang pemain sejak menit ke-36 usai Bernat mendapat kartu merah.

Petaka baru menghampiri skuat Thomas Tuchel di babak kedua ketika Le Douges mencetak empat gol tambahan. Gol-gol tersebut tercipta melalui Nicolas Pepe, Jonathan Bamba, Gabriel, dan Jose Fonte.



Kekalahan ini membuat PSG gagal memastikan gelar juara Ligue 1 kelima mereka secara beruntun pekan ini. Meski begitu, Le Parisien masih memuncaki klasemen dengan 81 angka unggul 17 angka dari Lille di peringkat kedua.

Usai laga, Kylian Mbappe menyebut hasil memalukan di markas Lille adalah kesalahan dari para pemain PSG. Ia bahkan menyebut timnya tampil seperti seorang yag baru bermain sepakbola.

"Kami akan tetap menjadi juara pada akhirnya tetapi ketika Anda kalah Anda harus kalah dengan cara tertentu. Anda tidak ingin kehilangan karakter dengan cara seperti ini, (kebobolan) tiga, empat dan lima gol. Itu tidak normal," tutur Mbappe dilansir dari Canal plus seperti dikutip dari Sportskeeda.

"Lille adalah tim yang bagus jadi selamat untuk mereka. Mereka memiliki penggemar yang bagus, stadion yang indah, tapi kami harus bermain dengan karakter yang lebih kuat."

"Ini adalah salah satu kesalahan kami, saya pikir. Kami harus memperbaikinya dengan cepat. Tidak ada yang lain yang bisa kami lakukan kecuali hal tersebut."

"Sepakbola dimainkan di lapangan. Hari ini kami bermain seperti pemula. Kami harus mendapatkan kembali fokus, ada pertandingan pada hari Rabu, tapi saya pikir kami harus berhenti kalah seperti ini," ujar pemain 20 tahun ini menyimpulkan.

(din/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com