sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 23 Apr 2019 06:06 WIB

Bukan Neymar, Bintang Terbesar PSG adalah Mbappe

Doni Wahyudi - detikSport
Kylian Mbappe adalah bintang terbesar Paris Saint Germain saat ini (REUTERS/Philippe Wojazer) Kylian Mbappe adalah bintang terbesar Paris Saint Germain saat ini (REUTERS/Philippe Wojazer)
Paris - Neymar meninggalkan Barcelona karena ingin lepas dari bayang-bayang Lionel Messi. Di Paris Saint Germain kini, dia malah dinilai kalah bersinar dibanding bintang muda Kylian Mbappe.

PSG di akhir pekan lalu mengunci titel juara Liga Prancis. Dalam laga pertama usai menjadi juara, Mbappe mencetak hat-trick untuk mengantar PSG menang 3-1 atas AS Monaco.

Trigol tersebut makin mengukuhkan posisi Mbappe sebagai top skor Ligue 1, di mana dia kini sudah 30 kali menjebol gawang klub lawan. Itu belum termasuk sembilan assist untuk rekan-rekannya.



Neymar, di sisi lain, tampil tak mengecewakan. Di Liga Prancis dia membuat 13 gol dan 7 assist. Cedera menghambat dia tampil lebih baik lagi di musim ini.

"Bukan Neymar, tapi Mbappe yang jadi bintang PSG sesungguhnya," kata legenda sepakbola Prancis, Jean Pierre Papin.

"Senjata utama PSG bukanlah Neymar, tapi Mbappe. Dia (Neymar) tak banyak main karena cedera. Tapi harus diakui Neymar pemain besar," lanjut mantan pemain AC Milan dan Bayern Munich itu dikutip dari Mundo Deportivo.

"Kylian sudah sangat berkembang. Saat Anda memenangi Piala Dunia dengan pemain 19 tahun, dan mencetak gol di Liga Champions, menjadi langganan timnas, mencapai 30 gol di liga...dan dia selalu bisa mencetak gol. Tak ada yang perlu dikatakan lagi soal kualitasnya. Sederhana saja. Luar biasa," papar Papin.
(din/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com