sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 28 Apr 2019 17:45 WIB

Ingat Masa Depanmu di PSG Lo, Tuchel

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Masa depan Thomas Tuchel dalam ancaman usai kekalahan PSG di Final Coupe de France (Charles Platiau/Reuters)
Saint-Denis - Paris Saint-Germain gagal menambah trofi lagi usai kekalahan di final Coupe de France. Masa depan pelatih Thomas Tuchel semakin dispekulasikan. Duh!

PSG sempat unggul 2-0 atas Rennes pada laga yang dihelat di Stade de France, Minggu (28/4/2019) dinihari WIB tadi lewat gol Dani Alves dan Neymar. Tapi, Rennes memperkecil skor jadi 1-2 di akhir babak pertama sebelum menyamakan skor 2-2 di pertengahan babak kedua.

Tak ada gol tambahan lagi hingga waktu normal berakhir dan juga selama 2x15 menit extra time. laga harus dituntaskan dengan adu penalti dan Rennes muncul sebagai pemenang dengan skor 6-5.

Alhasil, upaya PSG untuk menambah trofi gagal lagi setelah mereka juga tersingkir di babak 16 besar Liga Champions dan Coupe de Ligue. Bahkan di Coupe de La League, PSG disingkirkan Guingamp di babak perempatfinal.




Ironisnya di dua turnamen piala domestik itu, PSG sebenarnya berstatus sebagai juara bertahan. PSG di era Tuchel cuma bisa merayakan manisnya trofi Ligue 1 serta Piala Super Prancis yang didapat di awal musim.

Kegagalan demi kegagalan ini tentunya makin menyudutkan posisi Tuchel. Meski berhasil membawa PSG juara liga lagi, tapi publik tahu bahwa klub mereka memang tiada lawan di kompetisi lokal.

Maka hasil buruk di tiga kompetisi lain terutama Liga Champions disebut-sebut akan membuat Tuchel dipecat di akhir musim. Beberapa nama pengganti seperti Arsene Wenger, Jose Mourinho, dan Antonio Conte mulai mengemuka.




Tapi, Tuchel tak kehilangan keyakinan soal masa depannya di klub itu. Tuchel optimistis dia bakal bertahan musim depan.

"Tentu saja saya ingin bertahan di sini!," ujar pelatih asal Jerman itu seperti dikutip Sportskeeda.

"Terlalu awal untuk mengambil keputusan. Saya harus memikirkannya dalam beberapa hari ke depan. Ini bukanlah situasi yang mudah," sambung Tuchel.




(mrp/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com