sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 03 Mei 2019 09:56 WIB

Balotelli: Bek-bek Lebih Senang Hadapi Ronaldo Ketimbang Messi

Redzi Arya Pratama - detikSport
Lionel Messi punya keistimewaan dibanding Cristiano Ronaldo (Catherine Ivill/Getty Images) Lionel Messi punya keistimewaan dibanding Cristiano Ronaldo (Catherine Ivill/Getty Images)
Marseille - Menurut Mario Balotelli, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo sama-sama pemain fenomenal. Tapi ada perbedaan besar antara keduanya, terlebih Messi yang disebutnya sangat spesial.

Pernyataan Balotelli ini terkait dengan apa yang dia posting di Instagram Story saat Barcelona menggasak Liverpool 3-0 pada semifinal Liga Champions. Dia menyanjung tinggi Messi dan meminta orang-orang tidak membandingkan dengan Cristiano Ronaldo.

"Untuk sepakbola yang baik, tolong jangan lagi membandingkan dia dengan pemain nomor 7 Juventus," tulis Balotelli.



Pernyataan tersebut diyakini membuat striker Olympique Marseille itu diserang netizen. Kembali melalui akun media sosialnya, striker asal Italia itu memberi penegasan atas pandangannya terkait persaingan Messi dan Ronaldo.

"Jika kita berbicara statistik, mereka sama. Tapi sebagai orang yang sempat menghadapi keduanya, saya hanya bisa berkata Lionel Messi punya kemampuan yang sangat luar biasa. Anda tak akan menemukan pemain yang lebih baik darinya," ujar Balotelli dikutip Football Italia.

"Soal kualitas, Messi lebih baik dari semua orang. Saya yakin jika Anda bertanya kepada para bek siapa yang lebih mereka pilih untuk dihadapi antara Messi atau Ronaldo, tak akan ada keraguan pada jawaban mereka. Messi dan Ronaldo adalah dua fenomena. Benar, mereka tak sama. Jika tak ada Messi, Ronaldo akan jadi yang terbaik di dunia."



"Saya respek dengannya (Ronaldo), cara dia berlatih. Sebuah kebanggaan bisa menontonnya bermain dan melihat dia mengatur tubuhnya. Orang-orang meyerang saya dan berkata saya tak tahu apa yang dibicarakan. Kita membicarakan dua pemain terbaik dunia."

"Ronaldo menyentuh bola tiga kali ketika menghadapi Atletico Madrid dan mencetak tiga gol, itulah kekuatannya. Kemarin, Messi menjadi penentu ketika melawan Liverpool. Statistik biar jurnalis yang mengurusnya, tapi ini seperti membandingkan Diego Maradona dan Pele. Pele mencetak lebih banyak gol, tapi ketika Maradona menyentuh bola, dia menjadi seuatu yang sangat berbeda," ungkap Balotelli panjang lebar. (din/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed