sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 06 Mei 2019 23:57 WIB

Main Lagi atau Pensiun? Casillas Belum Tahu

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Iker Casillas sudah keluar dari rumah sakit usai operasi jantung (REUTERS/Rafael Marchante) Iker Casillas sudah keluar dari rumah sakit usai operasi jantung (REUTERS/Rafael Marchante)
Porto - Iker Casillas sudah pulih dan baru meninggalkan rumah sakit usai operasi jantung. Apakah bakal lanjut main atau tidak, Casillas belum tahu.

Kiper FC Porto itu beberapa hari menggemparkan dunia ketika dia terkena serangan jantung pada sesi latihan. Usai pertolongan cepat yang dilakukan pihak klub termasuk operasi, Casillas akhirnya membaik.

Casillas pun harus menjalani beberapa hari perawatan di rumah sakit sebelum akhirnya diizinkan meninggalkan rumah sakit, Senin (6/5/2019) malam WIB ini.




"Hal ini bisa terjadi dalam kehidupan siapapun dan kapanpun. Inilah yang terjadi pada saya dan seperti inilah kondisinya sekasrang," ujar Casillas seperti dikutip Sportskeeda.

"Memang sulit membicarakan soal itu saat ini, tapi saya sangat bersyukur karena saya sangat beruntung," sambungnya.

"Dukungan yang sudah diberikan kepada saya dalam beberapa hari terakhir membuat saya merasa dicintai dan Anda harus bisa tersenyum di saat-saat seperti ini. Saya rasa bisa melakukan itu karena hari ini banyak orang yang membuat saya terharu."




Setelah keluar dari rumah sakit, Casillas tentu dihadapkan pada pertanyaan, apakah dia bisa melanjutkan karier profesionalnya lagi. Di umur yang bakal menginjak 38 tahun, Casillas diprediksi gantung sepatu dalam waktu dekat.

Namun, Casillas belum memutuskan soal kelanjutan kariernya ke depan. Yang terpenting baginya adalah proses pemulihan sekaligus berkumpul bareng keluarga.

"Saya merasa lebih baik saat ini. Saya mungkin akan beristirahat beberapa pekan atau bahkan beberapa bulan. Saya sendiri belum tahu berapa lama proses pemulihan ini dan saya tidak peduli soal itu. Saya merasa hal terpenting adalah bisa berada di sini saat ini."

"Saya tidak tahu seperti apa ke depannya. Yang terpenting adalah ada di sini dan bisa bicara dengan Anda semua. Sampai berjumpa lagi," demikian Casillas.


(mrp/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com