sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 15 Mei 2019 09:31 WIB

Pernyataannya Soal Ballon d'Or Dipelintir, Aguero Beri Klarifikasi

Lucas Aditya - detikSport
Pemain Manchester City, Sergio Aguero. (Foto: Shaun Botterill/Getty Images) Pemain Manchester City, Sergio Aguero. (Foto: Shaun Botterill/Getty Images)
Jakarta - Pemain Manchester City, Sergio Aguero, mengklarifikasi komentar mengenai pemenang Ballon d'Or tahun ini. Pemain Argentina itu bilang pernyataannya dipelintir.

Sebelumnya, beberapa media massa Eropa seperti Marca mengabarkan bahwa Aguero menjagokan pemain yang bermain di final Liga Champions bakal menjadi pemenang Ballon d'Or.

Aguero menegaskan bahwa pernyataan di berita itu ada kesalahan pemahaman. Dia merasa bahwa tak pernah mengeluarkan pernyataan itu.

Pada prosesnya, Aguero menyebut rekan setimnya di timnas Argentina, Lionel Messi, sebagai koandidat kuatnya. La Pulga memang menjalani musim yang oke bersama Barcelona, dengan produktivitas gol yang tinggi.




Messi mencetak sebanyak 48 gol dalam 48 pertandingan di semua ajang, masih menjadi garasi lebih dari 40 gol untuk Barcelona.

"Saya tak nyaman harus mengklarifikasi pernyataan --tapi saat saya dikutip untuk suatu hal yang tak saya katakan, itu harus dilakukan," kata Aguero di akun Twitter pribadinya, @aguerosergiokun.

"Saya akan menguraikannya. Tak ada orang selain Messi yang akan menjadi pilihan saya untuk Ballon d'Or selama dia terus bermain --terutama kalau dia bermain seperti yang dia tunjukkan pada musim ini."

"Pertanyaan yang diajukan pada saya, apakah saya seharusnya memenangi penghargaan itu tahun ini. Jawabannya bahwa saya harus sampai ke babak final Liga Champions andai saya berharap layak untuk memenangi itu. Tak bisa lebih jelas dan seharunya tak ada ruang untuk missinterpretasi," dia menambahkan.


(cas/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com