sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 18 Mei 2019 18:55 WIB

Andri Syahputra, Anak Indonesia Itu Main di Piala Dunia U-20 dengan Qatar

Yanu Arifin - detikSport
Andri Syahputra dikabarkan akan bermain untuk Timnas Qatar U-20 di ajang Piala Dunia U-20. (Foto: Instagram @andri010) Andri Syahputra dikabarkan akan bermain untuk Timnas Qatar U-20 di ajang Piala Dunia U-20. (Foto: Instagram @andri010)
Jakarta - Masih ingat dengan Andri Syahputra Sudarmanto, pemain belia Indonesia yang memilih membela Timnas Qatar? Ia kini dikabarkan akan tampil di Piala Dunia U-20.

Andri dikabarkan akan berlaga di Piala Dunia U-20 bersama Qatar. Namanya difavoritkan masuk dalam daftar 21 pemain yang akan diboyong ke Polandia pada 23 Mei hingga 15 Juni mendatang, demikian dilansir Foxsports.




Andri, yang lahir di Lhokseumawe, Aceh, 29 Juni 1999, disebut telah memiliki kewarganegaraan Qatar sehingga berhak membela timnasnya. Adapun Qatar akan tergabung di Grup D Piala Dunia U-20 bersama Nigeria, Ukraina, dan Amerika Serikat.

Andri sempat menjadi sorotan dua tahun lalu. Pada 2017, ia menolak panggilan Timnas Indonesia U-19 untuk seleksi jelang berlaga di Piala AFF.

Andri lebih memilih membela Timnas Qatar U-19 pada saat itu. Mantan ketua umum PSSI Edy Rahmayadi sampai kesal betul dengan sikapnya. Pihak Kemenpora sampai meminta maaf kepada PSSI karena sempat merekomendasikan namanya.


(yna/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com