sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 22 Mei 2019 08:46 WIB

Susul De Jong ke Barcelona, Matthijs de Ligt?

Redzi Arya Pratama - detikSport
Pemain Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt. (Foto: Dean Mouhtaropoulos/Getty Images) Pemain Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt. (Foto: Dean Mouhtaropoulos/Getty Images)
Amsterdam - Pemain Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt, dikaitkan dengan Barcelona. Dia tak bisa memberi kepastian mengenai masa depannya di bursa transfer musim panas ini.

De Ligt merupakan pemain yang menonjol bersama Ajax musim lalu. De Amsterdamer memetik kesuksesan ganda dengan memenangi Liga Belanda dan Piala Belanda.

Tampil sebanyak 55 kali di semua ajang, De Ligt juga tampil produktif sebagai bek tengah. Ada t gol dan empat assist yang dibukukan.

Khusus di Liga Belanda, Ajax menjadi tim dengan jumlah kebobolan paling sedikit kedua. Ada 32 gol yang bersarang ke gawang tim asuhan Erik Ten Hag itu.




De Ligt pun dihubungkan dengan beberapa klub besar Eropa. Barca dan Manchester United merupakan beberapa di antaranya.

Rekan setim De Ligt, Frenkie De Jong, sudah pindah ke Barca. De Ligt juga ditanya mengenai masa depannya, dia memberi jawaban sembari membahas mengenai voting untuk pemain terbaik Liga Belanda.

"Saya pikir saya memberikan suara untuk Frenkie. Saya kira dia sudah berkembang dengan sangat baik tahun ini. Dia pantas untuk pindah ke Barcelona," kata De Ligt di Daily Mail.

"Apakah kami akan bermain bersama di sana? Akan menyenangkan bermain bersama dengan Frenkie dalam satu tim. Tapi, saya tahu apakan itu akan terjadi," dia menambahkan.


(cas/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com