sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 24 Mei 2019 04:25 WIB

Tuchel ke Mbappe: Tak Perlu Curhat ke Publik, Buktikan Saja Mampu

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Foto: Valentyn Ogirenko/Reuters Foto: Valentyn Ogirenko/Reuters
Jakarta - Kylian Mbappe membuka peluang pergi dari Paris Saint-Germain demi mendapatkan tanggung jawab yang besar. Sebuah sinyal besar untuk Real Madrid.

Mbappe sebelumnya sempat mengungkapkan bahwa dirinya siap menerima tantangan lebih besar di klub lain, jika memang PSG tak bisa memberikannya. Dalam pernyataannya, pemain 20 tahun ini juga merasa berada di titik balik kedua dalam kariernya.




Diyakini, Mbappe ingin diposisikan setara dengan Neymar. PSG merespons pernyataan sang pemain dengan menegaskan kerja sama mereka akan berlanjut ke musim depan.

Madrid diperkirakan bakal mencoba melakukan penawaran menyusul pernyataan Mbappe. Los Blancos sedang berupaya mendatangkan nama-nama top setelah musim yang berjalan buruk.

Pelatih PSG Thomas Tuchel tak heran melihat Mbappe menunjukkan ambisi besar lewat pernyataannya. Dia hanya menyayangkan sang pemain mengungkapkannya kepada publik.




"Perasaan saya campur aduk. Dia punya target-target besar yang ingin dia capai dan punya kepercayaan diri yang besar," ungkap Tuchel dikutip Marca.

"Itulah sebabnya dia memutuskan mengirim pesan itu, ke siapapun itu. Dia punya ide-idenya sendiri dan dia sangatlah pintar. Dia tahu apa yang harus dilakukan dan kapan harus melakukannya."

"Di sisi lain, pintu terbuka untuknya mengambil tanggung jawab lebih besar, seperti yang lainnya juga. Tidak perlu mengatakannya di depan publik, Anda cuma perlu melakukannya setiap hari: datang tepat waktu, tidur, makan, dan bermain dengan profesional," tambahnya.

(raw/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed