sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 24 Mei 2019 08:44 WIB

Dani Alves: Haruskah Kubertaruh Menara Eiffel Bahwa Neymar Akan Bertahan?

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Neymar terus dirumorkan akan kembali ke LaLiga. (Foto: Michael Regan / Getty Images) Neymar terus dirumorkan akan kembali ke LaLiga. (Foto: Michael Regan / Getty Images)
Jakarta - Neymar terus dirumorkan akan kembali ke tanah Spanyol. Rekan setimnya di Paris Saint-Germain, Dani Alves, yakin banget itu takkan terwujud musim panas ini.

Neymar terus dikaitkan dengan kepulangan ke LaLiga. Barcelona, klub lamanya, dan juga Real Madrid disebut-sebut berpotensi jadi tujuannya di musim panas ini.




Sejak meninggalkan Barcelona di musim 2017/2018 sebagai pemain termahal di dunia, Neymar kabarnya tak puas dengan level daya saing PSG. Meski terus mendominasi Liga Prancis, PSG belum mampu bersaing untuk gelar juara di kompetisi Eropa.

Sejak ia datang alias dua musim terakhir, PSG mentok cuma sampai babak 16 besar Liga Champions. Di periode yang sama, Madrid sekali juara sementara Barcelona sampai di titik lebih baik kendati belum berhasil mengangkat trofi.

Meski demikian, Barcelona diyakini tetap akan memberinya peluang juara lebih besar ketimbang PSG mempertimbangkan pengalaman skuatnya. Jangan lupa bahwa Neymar meraih treble bersama Blaugrana pada 2014/2015.




"Makan malam tidaklah cukup. Haruskah saya bertaruh menara Eiffel? Saya yakin dia akan bertahan di PSG," ujar Alves kepada ESPN, ketika ditanya apakah berani bertaruh makan malam terkait masa depan Neymar.

Di saat yang sama, Alves mengungkapkan bahwa Neymar kini frustrasi dengan hasil-hasil PSG. Penyerang 27 tahun ini disebutnya perlu bertindak lebih tenang.

"Dia berada di periode transisi. Hasil-hasilnya tidaklah muncul dan dia menjadi liar dalam hal seberapa besar dia ingin hasil-hasil itu hadir," ungkapnya.




"Dia harus mengambil keuntungan dari waktu senggangnya untuk memikirkan apa yang bisa dia lakukan untuk membuat segala sesuatunya lebih besar, lebih baik, dan agar berada di tempat yang lebih baik. Dia tak puas dengan hasil-hasil tim, dan kecuali mereka berubah, dia takkan merasa senang," immbuh Alves. (raw/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed