sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 27 Mei 2019 14:00 WIB

Juventus, Barcelona, dan PSG Satu Nasib

Randy Prasatya - detikSport
Barcelona menutup musim dengan sangat suram. (Foto: Marcelo Del Pozo/Reuters) Barcelona menutup musim dengan sangat suram. (Foto: Marcelo Del Pozo/Reuters)
Jakarta - Tiga dari lima liga top di Eropa sudah mendapatkan juaranya sebelum pekan terakhir, yakni Juventus, Barcelona, dan Paris Saint-Germain. Namun mereka menutup musim dengan buruk.

Juventus adalah juara Serie A Italia 2018/2019. Si Nyonya Tua mengunci titel juara di pekan ke-33 atau lima laga sebelum musim berakhir.

Barcelona juga berhasil menjadi juara LaLiga sebelum pekan terakhir liga. Blaugrana memastikan gelar juara pada pekan ke-35 dengan mengalahkan Levante.


PSG memastikan diri juara Ligue 1 2018/2019 sebelum menggelar pertandingan di pekan ke-33. Gelar juara didapat lantaran Lille ditahan 0-0 oleh Toulouse. PSG baru menyempurnakannya beberapa jam selanjutnya dengan mengalahkan AS Monaco.

Usai merebut gelar juara liga, ketiga tim tersebut gagal menutup musim dengan cara yang oke. Juve tidak mampu menang setelah mengunci Scudetto, yang didapat beberapa hari usai terdepak dari Liga Champions.

Si Nyonya Tua cuma bisa memetik tiga imbang dan dua kekalahan di lima laga terakhir musim 2018/2019. Salah satu kekalahan didapat pada pekan terakhir saat tumbang 0-2 dari Sampdoria.


Hasil lebih menyakitkan diderita Barcelona. Setelah mengunci gelar LaLiga, tim besutan Ernesto Valverde remuk di Liga Champions dan menutup musim dengan kekalahan di final Copa del Rey melawan Valencia.

PSG juga punya nasib yang sama. Klub asal Paris itu kalah di final Coupe de France lewat adu penalti dengan Rennes. Kegagalan itu cuma berjarak satu pekan setelah juara Ligue 1.

Kegagalan itu juga menjalar ke lima laga sisa Ligue 1. PSG memetik dua kemenangan, dua kalah, dan satu imbang. Salah satu kekalahan didapat melawan Reims pada pekan terakhir.



Simak Juga "Klub-klub Sepakbola Inggris Mendominasi Eropa":

[Gambas:Video 20detik]

(ran/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed