sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 29 Mei 2019 16:22 WIB

Ketika Barack Obama Singgung Lionel Messi

Yanu Arifin - detikSport
Mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama. (Foto: Dok. REUTERS/Jim Bourg)
Bogota - Barack Obama, mantan presiden Amerika Serikat, menyinggung Lionel Messi dalam sebuah forum. Apa katanya?

Dilansir Times Now News, Obama menyinggung Messi saat berpidato di EXMA Conference, semacam konferensi ekonomi di Kolombia. Dalam kesempatan itu, Obama bercerita soal pentingnya kerja sama tim.

Obama mencontohkan Messi dan Timnas Argentina. Sekalipun Messi bersinar di Barcelona dengan sudah merebut hampir semua trofi dan bisa menyabet lima gelar individu bergengsi seperti Ballon d'Or, penyerang 31 tahun itu tak mampu membawa Argentina berjaya di level internasional.




Dalam lima tahun terakhir, kegagalan demi kegagalan melanda Timnas Argentina yang dipimpin Messi. Setelah kalah di final Piala Dunia 2014, Albiceleste dua kali kalah berturut-turut di Copa America dan terakhir kandas di babak 16 besar Piala Dunia 2018.

"Bahkan orang-orang yang kita yakini genius bekerja dengan orang lain untuk mengembangkan gaya mereka. Di Argentina, sekalipun Messi luar biasa, mereka punya kendala untuk memenangkan Piala Dunia," ujar Obama.


"Saran saya kepada generasi muda adalah kita harus mengakui sangat sedikit orang-orang yang meraih hal-hal hebat dengan caranya sendiri," imbuhnya.

Komentar Obama ini terlontar sebelum Argentina berlaga di Copa America 2019 yang digelar mulai 14 Juni mendatang. Tim Tango tergabung di Grup B bersama Kolombia, Paraguay dan Qatar sebagai peserta undangan.


(yna/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com