sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 30 Mei 2019 18:55 WIB

'Yang Dibutuhkan Neymar Hanyalah Cinta'

Yanu Arifin - detikSport
Penyerang Paris Saint-Germain Neymar. (Foto: Marko Djurica/Reuters) Penyerang Paris Saint-Germain Neymar. (Foto: Marko Djurica/Reuters)
Paris - Thomas Tuchel mengomentari performa Neymar dan Kylian Mbappe setelah semusim melatihnya di Paris Saint-Germain. Apa katanya?

Neymar didatangkan PSG dari Barcelona dengan memecahkan rekor transfer senilai 222 juta euro pada 2017. Bersama kylian Mbappe, keduanya Les Parisiens digdaya di Ligue 1.

Kendati begitu, Neymar dan Mbappe kerap dikritik karena belum mampu membawa PSG sukses di Liga Champions. Dari dua kali kesempatannya, PSG selalu kandas di babak 16 besar.

Tuchel, yang didatangkan PSG pada musim panas tahun lalu, mengomentari penampilan Neymar dan Mbappe--dua bintang PSG saat ini. Apa penilaiannya?




"Mbappe dan Neymar serupa dan berbeda pada saat yang sama. Anda tidak dapat mempertanyakan kualitas mereka karena sama-sama punya kepercayaan diri yang luar biasa, itu terbukti setiap hari," kata Tuchel kepada Eurosport.

"Itulah yang perlu Anda miliki, kemampuan untuk memutuskankan pertandingan, dan itu bisa dikacaukan dengan kesombongan. Tetapi, Anda harus memilikinya jika Anda ingin menjadi yang terbaik di antara yang terbaik."

"Neymar pemain baik dan murah hati, tetapi jika dia tidak merasa dicintai, dia tidak akan memiliki lingkungan yang ideal untuk sepenuhnya mengeksploitasi potensinya, karena dia ingin menjadi sangat terlibat dan memberikan banyak hal penting untuk semuanya. Sementara Mbappe sangat fokus pada profesinya, dan dia bahkan menghitung gol yang dia cetak saat latihan," jelas Tuchel.


(yna/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com