sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 02 Jun 2019 01:39 WIB

Messi Belum Tentu Main di Piala Dunia 2022

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Lionel Messi belum tahu apakah main di Piala Dunia 2022 atau tidak (REUTERS/Agustin Marcarian) Lionel Messi belum tahu apakah main di Piala Dunia 2022 atau tidak (REUTERS/Agustin Marcarian)
Buenos Aires - Piala Dunia tentu sangat diidam-idamkan Lionel Messi. Tapi, Messi mengaku belum tahu apakah akan main di Qatar 2022 atau tidak.

Sederet trofi bergengsi sudah direbut Messi dalam kariernya yang terbilang (nyaris) lengkap. Sebab Messi di Barcelona dan di timnas Argentina adalah dua sosok yang berbeda.

Bersama Argentina, Messi mentok membawa negaranya meraih emas Olimpiade 2008 dan Piala Dunia U-20. Dia lebih akrab dengan kegagalan bersama Albiceleste.




Tiga kali jadi runner-up Copa America, yakni di 2007, 2015, dan 2016. Sementara di Piala Dunia, pencapaian terbaik Messi adalah final 2014 sebelum Argentina dikalahkan Jerman.

Wajar jika kritik selalu mengiringi setiap penampilan Messi di timnas dan membuatnya nyaris menyerah. Buktinya Messi sempat menyatakan pensiun usai kekalahan di final Copa America tiga tahun lalu sebelum akhirnya kembali.

Dengan umur yang baru menginjak 32 tahun, Messi masih berpeluang untuk setidaknya sekali lagi tampil di Piala Dunia, yakni 2022 di Qatar. Tapi, Messi sendiri tak mau berspekulasi soal itu.




"Saya tidak tahu apakah saya akan tampil di Piala Dunia berikutnya. Saya harus lihat kondisi badan dulu," ujar Messi kepada Fox Sports Argentina.

"Hari ini saya merasa sangat baik, kondisi fisik bagus, tapi saya nyaris 32 tahun dan saya tidak tahu bakal seperti apa ke depannya," sambungnya.

"Berbagai hal bisa terjadi. Saya harap tidak mendapat cedera serius ke depannya."

Messi punya peluang merebut trofi mayor pertama bersama Argentina di Copa America 2019 yang dihelat di Brasil. Tim Tango gabung di Grup B bersama Kolombia, Paraguay, dan Qatar.


(mrp/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com