sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 04 Jun 2019 05:42 WIB

Saatnya Virgil van Dijk Menangi Ballon d'Or

Lucas Aditya - detikSport
Pemain belakang Liverpool, Virgil Van Dijk. (Foto: Paul Ellis / AFP) Pemain belakang Liverpool, Virgil Van Dijk. (Foto: Paul Ellis / AFP)
Liverpool - Keberhasilan Virgil van Dijk mengangkat performa Liverpool mendapatkan sanjungan. Dia dinilai pantas mendapatkan penghargaan Ballon d'Or.

Van Dijk baru saja mengantarkan Liverpool menjadi juara Liga Champions. Performanya di lini belakang Liverpool juga prima, dia membuat Liverpool menyandang status klub dengan pertahanan terkukuh di Liga Inggris.

Liverpool cuma kebobolan 22 kali dalam 38 pertandingan. Si Merah juga hanya sekali menelan kekalahan, tapi gagal juara. Penampilan itu yang membuat eks pemain Belanda, Ronald Koeman, mantap menjagokan Van Dijk akan memenangi bola emas.

"Dia layak mendapatkan Ballon d'Or. Penghargaan itu biasanya diberikan kepada pemain yang mencetak gol-gol penenru. Tapi, andai ada waktunya diberikan untuk pemain belakang, itu sekarang," kata Koeman di Omnisport.




Di sisi lain, Lionel Messi juga menunjukkan performa luar biasa dengan menyumbangkan banyak gol untuk Barcelona. Pemain Argentina itu mencetak 51 gol dalam 50 pertandingan di semua ajang.

Dengan gol sebanyak itu, Messi cuma membawa Barca memenangi satu trofi dengan menjuarai LaLiga.

"Menurut pendapat saya, Messi merupakan pemain terbaik. Tapi, saya juga berpikir bahwa anda harus memenangi trofi di kejuaraan besar bersama tim anda untuk menjadi kontestan," kata Koeman.


(cas/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed