sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 06 Jun 2019 13:10 WIB

Cedera, Neymar Absen di Copa America 2019

Yanu Arifin - detikSport
Neymar mengalami cedera saat membela Brasil menghadapi Qatar di laga persabatan, Kamis (6/6/2019) pagi WIB. (Foto: Buda Mendes/Getty Images) Neymar mengalami cedera saat membela Brasil menghadapi Qatar di laga persabatan, Kamis (6/6/2019) pagi WIB. (Foto: Buda Mendes/Getty Images)
Brasilia - Neymar mengalami cedera pergelangan kaki saat membela Timnas Brasil menghadapi Qatar di laga persahabatan. Ia pun akan absen di Copa America 2019.

Neymar hanya bermain 21 menit saat membela Brasil menghadapi Qatar di Estadio Nacional de Brasilia, Kamis (6/6/2019) pagi WIB. Pesepakbola berusia 27 tahun itu mengalami cedera pergelangan kaki.

Dalam sebuah perebutan bola, tekel bersih Assim Madibo membuat Neymar salah menumpu pada kaki kanannya sehingga pergelangan kakinya terkilir. Neymar pun langsung meringis kesakitan, sebelum ditarik dari pertandingan dan digantikan Everton Soares.

Usai laga, Federasi Sepakbola Brasil (CBF) membuat pernyataan yang menyebutkan Neymar mengalami pecah ligamen pergelangan kaki kanannya. Kondisi itu membuat Neymar tidak akan bisa sembuh sebelum Copa America 2019 berlangsung, yang akan digelar mulai 14 Juni mendatang. Sang bintang harus absen membela negaranya.

"Karena keseriusan cedera, Neymar tidak akan memiliki kondisi fisik dan waktu pemulihan yang cukup untuk berpartisipasi dalam Copa América Brasil 2019. Mulai Kamis (6/6/2019) ini, komite teknis Tim Nasional Brasil akan memulai menentukan penggantinya," terang pernyataan CBF.

Brasil sendiri menang 2-0 atas Qatar. Dua gol kemenangan tim asuhan Tite itu dicetak Richarlison di menit ke-16 dan Gabriel Jesus di menit ke-24.



Sebelumnya, Tite sempat menjelaskan Neymar masih punya cukup waktu untuk pulih. Ia yakin bintangnya itu bisa berlaga di Copa America 2019.

"Sekarang ada perbedaan besar. Ada lebih banyak waktu sebelum dimulainya Copa America, dan akibatnya memungkinkan pemulihan yang lebih baik untuk mencapai tingkat teknis yang lebih tinggi juga. Dia bisa berada dalam kondisi yang lebih baik di Copa America daripada di Piala Dunia lalu," terang Tite seperti dilansir Daily Star.

Di Copa America 2019, Brasil tergabung di Grup A bersama Bolivia, Venezuela, dan Peru. Laga perdanannya adalah menghadapi Bolivia di Estadio do Morumbi, Sao Paulo.



Simak Juga 'Neymar Dilarang Tampil di 3 Laga Liga Champions':

[Gambas:Video 20detik]


(yna/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com