sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 06 Jun 2019 13:49 WIB

Neymar Lewatkan Copa America 2019 dengan Air Mata

Yanu Arifin - detikSport
Neymar harus absen di Copa America 2019 akibat cedera pergelangan kaki di laga persahabatan melawan Qatar, Kamis (6/6/2019). (Foto: Buda Mendes/Getty Images) Neymar harus absen di Copa America 2019 akibat cedera pergelangan kaki di laga persahabatan melawan Qatar, Kamis (6/6/2019). (Foto: Buda Mendes/Getty Images)
FOKUS BERITA Copa America 2019
Brasilia - Neymar menangis kencang usai mengalami cedera di laga persahabatan Timnas Brasil. Air matanya mengantar pesepakbola termahal itu melewatkan Copa America 2019.

Mimpi buruk Neymar datang di laga persahabatan, saat Brasil menghadapi Qatar di Estadio Nacional de Brasilia, Kamis (6/6/2019) pagi WIB. Pesepakbola berusia 27 tahun itu mengalami cedera pergelangan kaki.

Baru bermain 21 menit, saat Brasil sedang unggul 1-0 berkat gol Richarlison di menit ke-16, Neymar harus ditarik dari pertandingan. Sebuah tekel bersih dari gelandang Qatar, Assim Madibo, membuat Neymar salah menumpu dengan kaki kanannya.

Sebelum terjatuh, pergelangan kaki Neymar tampak terkilir. Striker milik Paris Saint-Germain itu langsung terkapar, meringis kesakitan, dan akhirnya ditarik untuk digantikan Everton Soares.

Di bench, Neymar menangis tersedu-sedu akibat cederanya. Tak lama kemudian, pemain termahal di dunia itu dibantu untuk masuk ke lorong stadion. Kakinya terlihat dibebat es saat meninggalkan pertandingan, yang dimenangi Brasil 2-0 setelah Gabriel Jesus menggandakan skor tiga menit selepas Neymar ditarik.



Di sesi konferensi pers, pelatih Tite sempat yakin Neymar punya cukup waktu untuk pulih. Dengan Copa America 2019 digelar mulai 14 Juni mendatang, Neymar diyakini akan fit membela negaranya.

"Sekarang ada perbedaan besar. Ada lebih banyak waktu sebelum dimulainya Copa America, dan akibatnya memungkinkan pemulihan yang lebih baik untuk mencapai tingkat teknis yang lebih tinggi juga. Dia bisa berada dalam kondisi yang lebih baik di Copa America daripada di Piala Dunia lalu," terang Tite seperti dilansir Daily Star.

Tapi tak lama, Federasi Sepakbola Brasil (CBF) menyatakan Neymar tidak akan pulih dengan cepat akibat ligamennya pergelangan kakinya pecah. Federasi memutuskan, Neymar harus absen di Copa America 2019 dan akan segera dicarikan penggantinya.


"Karena keseriusan cedera, Neymar tidak akan memiliki kondisi fisik dan waktu pemulihan yang cukup untuk berpartisipasi dalam Copa América Brasil 2019. Mulai Kamis (6/6/2019), komite teknis Tim Nasional Brasil akan memulai menentukan penggantinya," demikian pernyataan federasi.

Di Copa America 2019, Brasil tergabung di Grup A bersama Bolivia, Venezuela, dan Peru. Laga perdanannya adalah menghadapi Bolivia di Estadio do Morumbi, Sao Paulo. Dan abbsennya Neymar menjadi kerugian besar untuk Brasil, yang terakhir kali menjuarai Copa America pada 2007 atau 12 tahun silam. (yna/ran)
FOKUS BERITA Copa America 2019
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com