sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 06 Jun 2019 18:48 WIB

Diam-diam Hazard Ingin Main di Olimpiade 2020

Randy Prasatya - detikSport
Eden Hazard berkeinginan tampil di Olimpiade 2020. (Foto: Toru Hanai/Reuters) Eden Hazard berkeinginan tampil di Olimpiade 2020. (Foto: Toru Hanai/Reuters)
Jakarta - Eden Hazard diam-diam menyimpan hasrat untuk tampil di Olimpiade 2020. Hazard sudah bertanya peluangnya untuk tampil kepada pelatih Timnas Belgia U-21.

Olimpiade 2020 akan berlangsung di Tokyo. Belgia akan lolos ke turnamen sepakbola Olimpiade jika mencapai babak 16 besar di Piala Eropa U-21 musim panas ini di Italia.

Pada ajang Olimpiade nanti, tim peserta wajib diisi oleh pemain berusia 23 tahun ke bawah dan cuma boleh tiga pemain di atas usia tersebut.


Hazard berharap bisa mengambil slot dari tiga pemain di atas usia 23 tahun. Bintang Chelsea itu saat ini sudah berusia 28 tahun dan sudah bertanya soal kemungkinan itu kepada pelatih Belgia U-21, Johan Walem.

"Hazard sudah bertanya kepada saya apakah dia bisa datang ke Tokyo jika kami lolos. Jika kami lolos, saya akan tetap dengan grup yang bermain di (Piala Eropa U-21)," kata Walem seperti dikutip dari Marca.

"Tetapi, saya sudah tahu bahwa memilih skuat untuk Olimpiade akan sulit. Saat ini, saya punya lebih dari 30 pemain dan menguranginya menjadi 23 untuk Euro adalah tugas yang berat, dan menguranginya menjadi 18 tidak mungkin," sambungnya.

"Akan lebih buruk jika saya harus memilih pemain yang lebih tua dari 23 tahun," tegasnya.

(ran/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com