sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 07 Jun 2019 12:25 WIB

Van Dijk: Portugal Lebih dari Sekadar Ronaldo

Randy Prasatya - detikSport
Belanda akan menantang Portugal di final. (Foto: Susana Vera/Reuters) Belanda akan menantang Portugal di final. (Foto: Susana Vera/Reuters)
Guimaraes - Belanda akan jumpa Portugal di UEFA Nations League. Virgil van Dijk menegaskan bahwa laga ini lebih dari soal Cristiano Ronaldo.

Belanda melaju ke final setelah mengalahkan Inggris 3-1 di Estadio D. Afonso Henriques, Jumat (7/6/2019) dinihari WIB. Belanda tertinggal lebih dulu di babak pertama sebelum menyamakan skor di babak kedua dan menambah dua gol di extra time.

Di laga final, Belanda akan menantang Portugal, yang ke final berkat kemenangan 3-1 atas Swiss. Seluruh gol juara Piala Eropa 2016 itu diborong Ronaldo.


Van Dijk, yang baru membantu Liverpool juara Liga Champions, akan mendapat ujian dalam menghentikan Ronaldo.

"Kami akan lihat. Bukan hanya Cristiano Ronaldo yang akan kami hadapi, kami juga menghadapi Portugal yang hebat. Kami akan melihat apa yang akan terjadi," kata Van Dijk seperti dikutip dari Fox Sport.

"Saya tak sabar untuk bermain di final ini bersama tim ini, dan kami akan memberikan segala yang kami bisa untuk bisa memegang trofi dan membuat semua orang bangga," tegasnya.

Laga final antara Portugal vs Belanda akan berlangsung di Estadio do Dragao, Porto, Senin (10/6/2019) dinihari WIB.




Van Dijk Sabet Gelar PFA Player of The Year:

[Gambas:Video 20detik]

(ran/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com