sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 08 Jun 2019 00:00 WIB

Bela John Stones, De Bruyne: Mustahil Terus Main Seperti di Man City

Lucas Aditya - detikSport
Pemain belalkan Timnas Inggris dan Manchester City, John Stones. (Foto: Susana Vera/Reuters) Pemain belalkan Timnas Inggris dan Manchester City, John Stones. (Foto: Susana Vera/Reuters)
Jakarta - Bek Manchester City, John Stones, mendapatkan kritik akibat performa kurang sip saat Timnas Inggris dihajar oleh Belanda. Dia dibela rekannya di skuat The Citizens, Kevin De Bruyne.

Dalam pertandingan semifinal UEFA Nations League, Jumat (7/6/2019) dinihari WIB, The Three Lions takluk 1-3 dari De Oranje. Ada momen di mana bek-bek tim asuhan Gareth Southgate lengah hingga De Oranje bisa membalik kedudukan.

Inggris unggul lebih dulu berkat gol penalti Marcus Rashford pada babak pertama. Dalam pertandingan yang berlangsung hingga babak tambahan, Belanda membalas tiga kali via Matthisj De Ligt, bunuh diri Kyle Walker, dan Quincy Promes.




Gol Promes berawal dari kesalahan passing John Stones ke Ross Barkley. Backpass Barkley yang tanggung memudahkan Memphis Depay mengumpan pada Promes untuk mengunci kemenangan Belanda.

"Saat anda bermain di tim seperti yang kami lakukan di City, kami terbiasa bermain dari belakang dan kami saling memberi opsi satu sama lain," kata De Bruyne di Sky Sports.

"Untuk bisa ada di tim lain dan mencoba melakukanyang sama saat anda tak mempunyai pilihan yang anda dapat di tim biasanya, sungguh sulit untuk bermain dengan cara berbeda."

"Saya pikir saya tahu apa yang kekuatan John, tapi jelas dia bisa melakukannya sendiri. Dia butuh bantuan dan saya pikir bahwa itu apa yang terjadi pada gol ketiga," dia menambahkan.


(cas/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed