sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 08 Jun 2019 14:00 WIB

Setelah 1.302 Hari, Cazorla Bela Timnas Spanyol Lagi dan Jadi Kapten

Randy Prasatya - detikSport
Santi Cazorla kembali ke Timnas Spanyol. (Foto: Sergio Perez/Reuters) Santi Cazorla kembali ke Timnas Spanyol. (Foto: Sergio Perez/Reuters)
Torshavn - Santi Cazorla kembali bermain untuk Timnas Spanyol setelah penantian 1.302 hari. Masa kembalinya itu juga membuatnya merasakan menjadi kapten dan itu seperti sebuah mimpin untuk Cazorla.

Cazorla terakhir kali bermain untuk La Furia Roja di ajang uji coba melawan Inggris pada 13 November 2015. Setelah itu, namanya tak pernah masuk dalam skuat Spanyol di berbagai kesempatan.

Masalah cedera menjadi salah satu faktor utama gagalnya Cazorla masuk timnas. Akibat cedera, dia juga sempat berpikir untuk mengamputasi kakinya.

Di bawah arahan pelatih Luis Enrique, Cazorla dapat kesempatan kembali ke timnas. Dia main penuh dalam kemenangan Spanyol 4-1 atas Kepulauan Faroe di kualifikasi Piala Eropa 2020, Sabtu (8/6/2019) dinihari WIB.


Cazorla tak mencetak gol ataupun assist, namun dia mendapat kepercayaan menjadi kapten saat Sergio Ramos ditarik keluar pada awal babak kedua oleh asisten Enrique, Robert Moreno.

"Mengenakan ban kapten adalah impian lain yang terpenuhi untukku. Aku sangat menikmati ini, tetapi yang penting bagiku adalah membantu tim," kata Cazorla seperti dikutip dari Marca.

"Kami tahu pertandingan akan sulit karena lapangan dan mereka akan bertahan. Tapi kami lebih baik di banyak aspek permainan dan kami senang," sambungnya.

Pemain Villarreal itu kembali punya kesempatan kembali bermain untuk timnas. Di laga selanjutnya, Spanyol akan menghadapi Swedia.

(ran/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com