sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 09 Jun 2019 09:28 WIB

Tak Perlu Operasi, Neymar Cuma Absen Sebulan

Redzi Arya Pratama - detikSport
Neymar hanya absen empat pekan usai cedera ligamen engkel (REUTERS/Ueslei Marcelino) Neymar hanya absen empat pekan usai cedera ligamen engkel (REUTERS/Ueslei Marcelino)
Paris - Neymar bisa bernapas lega cedera ligamen engkelnya tidak parah. Sebab dia hanya perlu beristirahat sebulan dan tidak sampai menjalani pembedahan.

Neymar mendapat cedera tersebu saat Brasil mengalahkan Qatar 2-0 pada laga persahabatan beberapa hari lalu. Ia mengalami cedera ligamen engkel dan baru saja dipastikan absen empat pekan ke depan.

Cedera ini menjadi petaka karena Neymar dipastikan tak akan tampil di Copa America yang mulai dihelat 14 Juni. Fakta turnamen itu digelar di Brasil tentu membuat Neymar semakin pedih.




Neymar langsung dipulangkan ke Paris untuk menjalani pemeriksaan oleh tim dokter Paris Saint-Germain. Pada Minggu (9/6/2019) waktu setempat, PSG mengumumkan kondisi terkini Neymar.

"Pada Sabtu 8 Juni, dokter tim utama PSG, Dr Laurent Aumont bersama anggota medis lainnya serta tokoh terkenal dalam kedokteran olahraga, Professor Gerard Saillant, memeriksa kondisi cedera Neymar Jr yang dialami dalam laga persiapan Brasil menuju Copa America Rabu lalu," demikian pernyataan resmi klub.

"Dua dokter mendiagnosis bahwa terjadi pembengkakan pada ligamen di engkel kanannya. Tapi tidak ada indikasi harus dioperasi, hanya perlu pemulihan dengan metode biasa saja. PSG memperkirakan bahwa dia akan pulih sekitar empat pekan mendatang."

Posisi Neymar di timnas Brasil digantikan winger Chelsea Willian untuk Copa America nanti. Brasil akan menghadapi Honduras pada laga pertama.


(mrp/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com