sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 09 Jun 2019 11:30 WIB

Dikalahkan Turki 0-2 Jadi Tamparan Keras Timnas Prancis

Femi Diah - detikSport
Didier Deschamps kecewa berat dengan kekalahan timnas Prancis dari Turki 0-2/ (Frank Fife/AFP) Didier Deschamps kecewa berat dengan kekalahan timnas Prancis dari Turki 0-2/ (Frank Fife/AFP)
Konya - Pelatih timnas Prancis, Didier Deschamps, kecewa dengan kekalahan dari Turki dengan skor telak 0-2. Dia menganggapnya sebagai sebuah tamparan keras.

Prancis kandas di tangan Turki dua gol tanpa balas di Torku Arena, Minggu (9/5/2019) dini hari WIB pada Kualifikasi Piala Eropa 2020 Grup H, meskipun menurunkan skuat terbaik. Gawang Hugo Lloris dibobol dua gol langsung di babak pertama, yakni beruntun oleh Kaan Ayhan dan Cengiz Uender.

ESPN mencatat kekalahan itu menjadi yang pertama dirasakan oleh Prancis dari tangan Turki. Turki, dengan sembilan poin, pun menguasai puncak klasemen Grup H untuk sementara. Adapun Prancis di posisi kedua mengoleksi enam poin, setara dengan koleksi Islandia di posisi ketiga, yang kalah selisih gol.


Penampilan Prancis memang cukup tak sip. Statistik menunjukkan Paul Pogba dkk gagal membuat shot on goal dari empat percobaan. Sementara, Turki membuat 11 percobaan dengan enam yang tepat sasaran.

"Dengan penampilan seperti itu, tak ada hal positif yang bisa diambil sebagai pelajaran," kata Deschamps usai laga seperti dikutip ESPN.

"Kami tak menunjukkan permainan terbaik kami, bahkan dengan status juara dunia, jika kami tampil seperti itu, tak akan ada harapan," dia menambahkan.

"Kami mendapatkan tamparan keras malam ini. Kami harus segera menganalisisnya. Kami ditunggu laga lain tiga hari lagi," ujar Deschamps.

Ya, Deschamps mau tak mau harus segera mengalihkan fokus kepada pertandingan dengan Andorra. Laga itu dijadwalkan bergulir 12 Juni di Estadi Nacional d'Andorra.

(fem/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com