sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 09 Jun 2019 12:50 WIB

Kemenangan-kemenangan Tandang yang Puaskan Jerman

Femi Diah - detikSport
Foto: REUTERS/Vasily Fedosenko Foto: REUTERS/Vasily Fedosenko
Barysaw - Kiper timnas Jerman, Manuel Neuer, puas dengan kemenangan atas Belarusia dalam lanjutan Kualifikasi Piala Eropa. Dia pun optimistis menatap pertandingan-pertandingan berikutnya.

Dalam Kualifikasi Piala Eropa 2020 Grup C yang dihelat di Borisov Arena, Minggu (9/6/2019) dini hari WIB, Jerman menuai kemenangan meyakinkan atas Belarusia 2-0. Dua gol Jerman diciptakan oleh Leroy Sane dan Marco Reus.

Neuer juga tampil sip di laga itu dengan salah satunya membuat penyelamatan di babak pertama. Dia berhasil mengantisipasi tandukan Nikita Naumov.

Kiper 33 tahun itu menilai kemenangan Jerman tidak mudah, meskipun di atas kertas lawan lebih lemah. Dia menyebut hasil positif tersebut menjadi lanjutan kemenangan tandang setelah mereka juga memetik poin penuh atas Belanda di pertandingan pertama Grup C.


"Kami sangat puas. Kami memang harus memenangi laga away," ujar Neuer seperti dikutip ESPN.

"Buat kami, selalu sulit untuk menghadapi tim peringkat bawah. Kami menyelesaikannya dengan baik, meskipun kami membuang banyak kesempatan," tutur dia.

Dengan dua kemenangan tandang di awal penyisihan itu, dia pun kian percaya diri menatap laga-laga sisa babak Grup C. Terdekat, Jerman menghadapi Estonia. Laga dijadwalkan bergulir 12 Juni di OPEL Arena.


(fem/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com