sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 10 Jun 2019 17:23 WIB

Neymar Out, Brasil Kini Mengandalkan Coutinho

Redzi Arya Pratama - detikSport
Aksi playmaker Timnas Brasil Philippe Coutinho di laga melawan Honduras. (Foto: Lucas Uebel/Getty Images) Aksi playmaker Timnas Brasil Philippe Coutinho di laga melawan Honduras. (Foto: Lucas Uebel/Getty Images)
Porto Alegre - Neymar harus absen membela Timnas Brasil di Copa America 2019. Selecao kini disebut akan berharap banyak pada Philippe Coutinho.

Neymar mengalami cedera ligamen engkel saat membela Brasil menghadapi Qatar. Pesepakbola termahal di dunia itu langsung divonis absen di Copa America 2019 oleh Federasi Sepakbola Brasil (CBF).


Brasil baru mengalahkan Honduras 7-0 pada Senin (10/6), dalam laga ujicoba terakhir sebelum berlaga di Copa America, yang digelar mulai Sabtu (15/5) mendatang. Coutinho tampil gemilang dengan mencetak satu gol dan satu assist di laga itu.

Bek Brasil, Thiago Silva, berharap Coutinho bisa menggantikan peran Neymar, khususnya di Copa America 2019. Kendati baru melewati musim yang sulit bersama Barcelona, Coutinho dinilai bahagia saat membela negaranya.
"Permainan kolektif tetap yang utama. Coutinho punya musim yang sulit di Barcelona. Itu sangat menuntut dan mereka sering mencemoohnya, tapi di sini dia menjadi referensi kami, terutama karena kami tak punya Neymar," ujar Silva dilansir Sportskeeda.

"Coutinho dibutuhkan dalam pertandingan. Pada dua laga persahabatan terakhir, dia pemain terbaik di lapangan. Tidak hanya karena gol dan umpan-umpannya, tapi juga kemampuan dalam bertahan. Dia menemukan kembali kebahagiaannya."

"Saya sangat senang dan sebenarnya tak nyaman membicarakannya karena kami sangat dekat. Pada laga persahabatan pertama, saya mencoba membuatnya lebih kalem. Saya juga meminta Neymar membantunya," sambung bek Paris Saint-Germain itu.

Di Copa America 2019, Brasil tergabung di Grup A bersama Bolivia, Honduras, dan Peru. Laga perdananya adalah menghadapi Bolivia di Estadio do Morumbi, Sao Paulo.



Simak Juga: Mengulik Penyebab 'Rapuhnya' Neymar

[Gambas:Video 20detik]



(yna/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed