sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 11 Jun 2019 00:21 WIB

Ronaldo Masih Haus Trofi Bersama Timnas Portugal

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Cristiano Ronaldo belum puas dengan dua trofi bersama Timnas Portugal (Carl Recine/Reuters) Cristiano Ronaldo belum puas dengan dua trofi bersama Timnas Portugal (Carl Recine/Reuters)
Oporto - UEFA Nations League bukan trofi terakhir Cristiano Ronaldo bersama Timnas Portugal. Ronaldo menargetkan trofi sebanyak-banyaknya sebelum pensiun.

Ronaldo baru saja membawa Portugal menjuarai UEFA Nations League usai mengalahkan Belanda 1-0 pada laga final di Estadio Do Dragao, Senin (10/6/2019) dini hari WIB. Memang dia tidqk bikin gol karena Goncalo Guedes yang jadi penentu kemenangan timnya.

Tapi, Ronaldo berperan besar melajukan Portugal ke final ketika dia mencetak hat-trick ke gawang Swiss pada laga semifinal. Setelah sempat absen hampir setahun usai Piala Dunia 2018, Ronaldo membuktikan kalau dia masih jadi bintang utama Portugal.




Dengan umur yang sudah menginjak 34 tahun, karier Ronaldo bersama timnas tentu takkan lama lagi dan harus ada pemain lain yang menggantikannya. Ronaldo pun menyadari betul hal tersebut.

Meski demikian, Ronaldo bertekad untuk membawa Portugal meraih trofi sebanyak-sebanyaknya sebelum dia nantinya benar-benar mundur dari Seleccao Das Quinas. Sejauh ini Ronaldo sudah meraih dua trofi bersama Portugal setelah Piala Eropa 2016.

"Dengan atau tanpa Cristiano, tim nasional akan tetap lanjut. Saya rasa tim ini punya potensi hebat. Ada banyak pemain muda, pemain yang sudah berada lama di sini akan semakin dewasa dan lebih baik," ujar Ronaldo di ESPN.

"Saya ingin menjadi bagian dari proyek ini karena saya merasa baik-baik saja dan saya merasa mampu membantu tim nasional," sambungnya.

"Saya rasa timnas punya potensi untuk bisa terus berkembang dan memenangi lebih banyak trofi."


(mrp/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com