sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 11 Jun 2019 10:35 WIB

Beri Penalti ke Morata, Ramos: Striker Butuh Gol

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Sergio Ramos memberi kesempatan kepada Alvaro Morata untuk mengeksekusi penalti saat Spanyol menang atas Swedia (Foto: Sergio Perez/Reuters) Sergio Ramos memberi kesempatan kepada Alvaro Morata untuk mengeksekusi penalti saat Spanyol menang atas Swedia (Foto: Sergio Perez/Reuters)
Madrid - Sergio Ramos punya peluang untuk mencetak lebih dari satu gol saat Spanyol dapat penalti di laga melawan Swedia. Namun Ramos memberikannya kepada Alvaro Morata.

Spanyol menjaga laju sempurnanya di Kualifikasi Piala Eropa 2020 dengan mengalahkan Swedia. Dalam pertandingan lanjutan Grup F di Santiago Bernabeu, Selasa (11/6/2019) dini hari WIB, La Furia Roja menang dengan skor 3-0.

Ramos membuka keunggulan Spanyol pada menit ke-64 lewat sebuah eksekusi penalti. Pada menit ke-85, tuan rumah kembali mendapat penalti usai Morata dilanggar Mikel Lustig.

Dapat kesempatan untuk kembali mencetak gol lewat penalti, Ramos kemudian justru menyodorkan bola kepada Morata. Striker Atletico Madrid itu kemudian sukses mengonversi penalti menjadi gol untuk menggandakan keunggulan Spanyol.


Ramos mengungkap alasan di balik keputusannya memberikan jatah penaltinya kepada Morata. Kapten Spanyol itu ingin membantu Morata mengembalikan kepercayaan dirinya.

"Pada akhirnya, striker hidup untuk gol dan Morata adalah seorang 'pembunuh'," ujar Ramos seperti dilansir Marca.

"Setelah mengeksekusi yang pertama, lebih baik memberikan satu penalti kepada teman setim untuk mengembalikan mood terbaiknya dan mencetak gol."

"Kerja dan kebanggaan adalah kolektif. Yang penting hasilnya, bukan siapa yang mencetak gol," katanya menegaskan.

Musim 2018/2019 memang tak berjalan mulus untuk Morata. Tak tampil maksimal bersama Chelsea, striker 26 tahun itu kemudian dipinjamkan ke Atletico pada Januari 2019.

Bersama Atletico, Morata tampil 17 kali di semua kompetisi dan mencetak enam gol. Sementara bersama timnas Spanyol, Morata main enam kali di sepanjang 2018/2019 dan hanya bikin tiga gol.



Simak Juga "Morata Gemilang, Spanyol Bungkam Malta":

[Gambas:Video 20detik]

(nds/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com