sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 13 Jun 2019 15:30 WIB

Para Kandidat Top Skorer Copa America 2019

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Pemain Timnas Argentina, Lionel Messi. (Foto: Marcelo Endelli/Getty Images) Pemain Timnas Argentina, Lionel Messi. (Foto: Marcelo Endelli/Getty Images)
FOKUS BERITA Copa America 2019
Jakarta - Copa America 2019 menjadi ajang adu tajam para penyerang Amerika Latin. Mulai dari Lionel Messi, Gabriel Jesus, sampai Luis Suarez, berikut beberapa kandidat top skorer.

Copa America 2019 akan digelar di Brasil pada 15 Juni-8 Juli 2019 waktu Indoonesia. Turnamen ini diikuti 12 tim yang terdiri dari 10 tim terbaik di Amerika Selatan plus dua tim undangan: Qatar dan Jepang.

Tuan rumah Brasil tak akan diperkuat oleh salah satu bintangnya, Neymar. Penyerang Paris Saint-Germain itu mengalami cedera pada pergelangan kaki.




Para Kandidat Top Skorer Copa America 2019Foto: David W Cerny/Reuters


Kehilangan Neymar bukan tidak mungkin mengurangi daya gedor lini serang Brasil. Namun Selecao masih punya Gabriel Jesus yang tampil oke bersama Manchester City pada musim lalu.

Jesus mengemas 21 go dari 47 kali penampilan di semua kompetisi bersama City di sepanjang 2018/2019. Brasil juga masih punya Roberto Firmino yang mengoleksi 16 gol untuk Liverpool musim lalu.

Nama Lionel Messi tak bisa dikesampingkan begitu saja dari bursa calon top skorer Copa America 2019. Memburu trofi internasional pertamanya bersama timnas Argentina, Messi menuju Copa America dengan modal 51 gol dari 50 kali penampilan bersama Barcelona pada 2018/2019.

Barisan penyerang Argentina juga masih punya Sergio Aguero. Striker itu bikin 32 gol di sepanjang musim lalu.




Para Kandidat Top Skorer Copa America 2019Foto: Pedro Ugarte/AFP


Kandidat kuat lain untuk top skorer Copa America 2019 adalah striker Uruguay, Luis Suarez. Bersama Barcelona, Suarez bikin 25 gol dari 49 kali penampilan pada 2018/2019.

Satu nama lagi yang juga patut diperhitungkan adalah penyerang Chile, Eduardo Vargas. Ia merupakan top skorer di dua edisi terakhir Copa America.

Di Copa America 2016, Vargas melengkapi gelar juara Chile dengan predikat top skorer dengan empat gol. Setahun kemudian di Copa America Centenario, Vargas kembali memuncaki daftar pencetak gol terbanyak dengan enam gol.

Siapa bakal jadi yang paling tajam kali ini?


(nds/cas)
FOKUS BERITA Copa America 2019
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com