sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 13 Jun 2019 19:51 WIB

PSG Tawarkan Gaji Rp 6 Miliar per Pekan untuk De Ligt

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Paris Saint-Germain kabarnya menawarkan gaji selangit untuk Matthijs de Ligt (Foto: Matthew Childs/Reuters) Paris Saint-Germain kabarnya menawarkan gaji selangit untuk Matthijs de Ligt (Foto: Matthew Childs/Reuters)
Jakarta - Paris Saint-Germain kabarnya jadi yang terdepan untuk mendapatkan bek Ajax, Matthijs de Ligt. PSG disebut menawarkan kontrak dengan gaji selangit untuk De Ligt.

Jadi salah satu pemain paling 'hot' di bursa transfer musim panas ini, De Ligt kabarnya jadi rebutan sejumlah klub besar Eropa. Barcelona awalnya diklaim sebagai kandidat terkuat klub baru De Ligt.

Namun belakangan PSG disebut jadi yang terdepan untuk mendapatkan De Ligt. Les Parisiens kabarnya sudah negosiasi dengan agen De Ligt, Mino Raiola, meski pada akhirnya dibantah.


Dilaporkan The Guardian, PSG sepakat membayarkan dana sebesar 70 juta euro (Rp 1,1 triliun) plus bonus kepada Ajax untuk mendapatkan De Ligt. Angka tersebut mendekati tawaran Barcelona sebesar 75 juta euro.

Namun PSG unggul dalam penawaran gaji. Raksasa Ligue 1 itu siap membayar De Ligt dengan gaji nyaris 20 juta euro per tahun (Rp 322 miliar) atau 380 ribu euro per pekan (Rp 6,132 miliar).

Angka tersebut akan menempatkan bek berusia 19 tahun itu di antara jajaran pemain dengan gaji tertinggi di dunia. PSG menawarkan kontrak berdurasi lima tahun.

De Ligt dan Raiola kini menunggu apakah klub lain seperti Barcelona, Manchester United, dan Juventus akan mengajukan penawaran yang menyami atau melebihi proposal dari PSG.

(nds/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed