sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 14 Jun 2019 06:21 WIB

Roberto Carlos Prihatin Lihat Messi di Timnas Argentina

Putra Rusdi K - detikSport
Lionel Messi mendapat simpati dari Roberto Carlos, karena belum memenangi apapun bersama Timnas Argentina. (Foto: Juan Medina/Reuters0 Lionel Messi mendapat simpati dari Roberto Carlos, karena belum memenangi apapun bersama Timnas Argentina. (Foto: Juan Medina/Reuters0
FOKUS BERITA Copa America 2019
Brasil - Roberto Carlos prihatin melihat Lionel Messi terus menelan rentetan kegagalan di Timnas Argentina. Messi dianggap selalu sial saat membela negaranya.

Messi adalah salah satu pesepakbola terbaik di dunia saat ini. Pemain berusia 31 tahun itu sudah mengoleksi 34 gelar bersama Blaugrana, di antaranya 10 kali menjuarai LaLiga dan empat kali memenangi Liga Champions.




Gelimangnya karier Messi di Barcelona justru berbanding terbalik dengan prestasinya di Timnas Argentina. Pemilik lima trofi Ballon d'Or itu malah belum menyumbang trofi apapun untuk Tim Tango, kecuali di level junior saat menjuarai Piala Dunia U-20 serta Olimpiade 2008.

Di level senior, Messi harus berkali-kali menelan kegagalan bersama Timnas Argentina. Setelah kalah di final Piala Dunia 2014, Messi juga dua kali kalah beruntun di final Copa America 2015 dan 2016.

Melihat kondisi Messi, Roberto Carlos merasa prihatin. Legenda Brasil itu menyayangkan pemain sekelas Messi belum memenangi apapun untuk negaranya.




"Messi tidak memiliki keberuntungan yang sama saat membela tim nasional dengan Barcelona, dan saya benar-benar bersimpati untuk itu. Ia adalah pemain yang kami kagumi dan sayangi sebagai mantan pemain dan bintang saat ini," ucap Roberto Carlos, seperti dikutip dari Sport.

Messi belum menyerah untuk menghadirkan gelar pada Argentina. Saat ini, pemain yang punya catatan 67 gol dari 167 caps di Argentina itu siap bertanding di Copa America 2019, yang digelar mulai 14 Juni hingga 7 Juli 2019 di Brasil.



Tonton juga video Gonzalo Higuain Pensiun dari Timnas Argentina:

[Gambas:Video 20detik]

(pur/yna)
FOKUS BERITA Copa America 2019
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com