sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 14 Jun 2019 16:36 WIB

Brasil vs Bolivia: Menanti Pembuktian Status Favorit Selecao

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Laga Brasil vs Bolivia akan mengawali Copa America 2019 (Foto: Lucas Uebel/Getty Images) Laga Brasil vs Bolivia akan mengawali Copa America 2019 (Foto: Lucas Uebel/Getty Images)
FOKUS BERITA Copa America 2019
Sao Paulo - Laga Brasil vs Bolivia akan mengawali Copa America 2019. Pertandingan perdana ini akan jadi ajang pembuktian status Brasil sebagai salah satu tim unggulan.

Sebagai tuan rumah Copa America, Brasil tergabung di Grup A bersama Bolivia, Venezuela, dan Peru. Laga Brasil vs Bolivia di Estadio do Morumbi, Sao Paulo, Sabtu (15/6/2019), akan menandai bergulirnya turnamen antarnegara Amerika Selatan itu.

Menyandang status sebagai salah satu tim favorit juara, Brasil justru sudah lama tak mengangkat trofi. Kali terakhir mereka jadi juara Copa America adalah pada 2007.


Modal positif didapat Brasil jelang Copa America 2019. Gabriel Jesus dkk membukukan kemenangan dalam dua laga uji coba masing-masing dengan skor 2-0 atas Qatar dan 7-0 atas Honduras.

"Kami siap dan kami menunjukkannya di dua laga pemanasan, itu, itu adalah dua pertandingan terbaik yang kami mainkan sejak Piala Dunia," ucap Casemiro seperti dikutip Reuters.

"Brasil selalu jadi favorit untuk turnamen apa pun. Tentu saja kami siap. Kami sudah bekerja keras secara fisik, teknik, perubahan yang sudah kami lakukan. Kami tahu kami sudah lama tidak juara, tapi bagi kami, semua pertandingan penting."


Pertandingan melawan Bolivia akan jadi laga kompetitif pertama Brasil setelah tersingkir di perempatfinal Piala Dunia 2018. Menghadapi Bolivia, Selecao punya rekor 20 kemenangan, empat hasil imbang, dan lima kali kalah.

"Ada rasa gelisah, itu wajar ketika Anda memulai turnamen sepenting ini," ujar Casemiro.

"Kami tahu ini akan jadi pertandingan yang rumit karena kami tahu bagaimana Bolovia bermain. Kami tahu mereka mempersiapkan diri dengan baik, khususnya dalam bertahan," lanjutnya.

"Jadi saya kira besok adalah pertandingan yang harus kami hadapi dengan mental kuat, untuk berkonsentrasi, seperti kata pelatih," kata Casemiro.

(nds/din)
FOKUS BERITA Copa America 2019
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com