sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 15 Jun 2019 12:20 WIB

Coutinho Ciamik

Randy Prasatya - detikSport
Philippe Coutinho melesakkan dua gol ke gawang Bolivia. (Foto: Alexandre Schneider/Getty Images) Philippe Coutinho melesakkan dua gol ke gawang Bolivia. (Foto: Alexandre Schneider/Getty Images)
FOKUS BERITA Copa America 2019
Sao Paulo - Philippe Coutinho menjadi bintang dalam kemenangan Brasil atas Bolivia di laga pembuka Copa America 2019. Gelandang serang asal Barcelona itu menyumbang dua gol.

Bertanding di Estadio do Morumbi, Sao Paulo, Sabtu (15/6/2019) pagi WIB, Brasil ditahan imbang tanpa gol oleh Bolivia. Kebuntuan baru pecah di babak kedua lewat eksekusi penalti Coutinho di menit ke-50.

Coutinho menggandakan keunggulan Brasil di menit ke-53. Mantan pemain Liverpool itu berhasil melesakkan gol lewat sundulan usai menyambut umpan silang dari Roberto Firmino.

Brasil menegaskan kemenangan lewat gol spektakuler Everton di menit ke-85. Dia menusuk ke tengah dari kiri, lalu melepaskan sepakan keras ke tiang jauh.


Coutinho menjadi bintangnya di laga ini. Pemain 27 tahun ini dinobatkan sebagai man of the match.

Menurut catatan Whoscored, Coutinho melepas lima tembakan dengan dua yang mengarah ke gawang dan empat umpan kunci. Catatan itu menjadi yang tertinggi di antara pemain lainnya dalam laga pembuka ini.

Kehebatan Coutinho bukan cuma soal melepas tembakan, dia juga mampu melepas lima umpan silang, yang semuanya akurat.

Coutinho juga punya catatan oke lainnya, yakni akurasi umpan 93,5 persen dan enam tekel sukses. Catatan tekel itu juga jadi yang tertinggi di laga ini.

Performa Coutinho sekaligus sebagai penanda bahwa Brasil bisa berbuat banyak tanpa Neymar. Bintang Paris Saint-Germain itu harus absen setelah mengalami cedera pergelangan kaki.

(ran/rin)
FOKUS BERITA Copa America 2019
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com