sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 16 Jun 2019 15:50 WIB

Buffon Tinggalkan PSG karena Tak Mau Jadi yang Kedua

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Gianluigi Buffon meninggalkan Paris Saint-Germain setelah satu musim (Foto: Francesco Pecoraro/Getty Images) Gianluigi Buffon meninggalkan Paris Saint-Germain setelah satu musim (Foto: Francesco Pecoraro/Getty Images)
Jakarta - Gianluigi Buffon mengungkap alasannya meninggalkan Paris Saint-Germain. Buffon pergi karena tak mau jadi kiper kedua.

Buffon gabung dengan PSG pada musim panas tahun lalu dari Juventus. Kiper asal Italia itu dikontrak selama satu tahun.

Musim 2018/2019 berakhir, Buffon meninggalkan PSG. Ia memutuskan untuk tak memperpanjang kontraknya bersama Les Parisiens.

Buffon menolak tawaran perpanjangan kontrak dari PSG. Sebabnya, kiper berusia 41 tahun itu tak mau hanya jadi penjaga gawang cadangan.


"PSG sudah bilang kepada saya lima bulan lalu bahwa di akhir musim, saya akan jadi kiper kedua. Sejak Januari, saya punya banyak waktu untuk memikirkannya dan sampai pada kesimpulan bahwa itu bukan untuk saya, jadi saya merelakan uang yang banyak dan opsi satu tahun lagi," ujar Buffon kepada Corriere dello Sport.

"Permintaan mereka masuk akal, bisa dipahami, dan tawarannya sangat menarik. Meski demikian, di uia 41 tahun, saya punya kebutuhan psikologis untuk merasakan sensasi."

"Emosi diwujudkan ke energi, mimpi, merasa jadi bagian sesuatu. Ini juga pilhan yang tidak akan pernah bertabrakan dengan masa lalu saya di Juventus."

"Sekarang saya persis seperti musim panas lalu, dalam kondisi yang tenang luar biasa, pikiran rileks, di mana segalanya terbuka untuk saya dan bisa saja berakhir dalam 12 bulan atau 15 hari," katanya.

(nds/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com