sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 17 Jun 2019 11:11 WIB

Kartu Merah Ekuador Memudahkan Uruguay Menang Besar

Lucas Aditya - detikSport
Foto: Luisa Gonzalez/Reuters Foto: Luisa Gonzalez/Reuters
FOKUS BERITA Copa America 2019
Belo Horizonte - Uruguay bisa memetik kemenangan besar saat melawan Ekuador. Unggul jumlah pemain sejak babak pertama memudahkan La Celeste meraih hasil positif.

Dalam pertandingan Grup C Copa America 2019, Uruguay memetik kemenangan 4-0 atas Ekuador. Di Estadio Mineirao, Belo Horizonte, Nicolas Lodeiro, Edinson Cavani, Luis Suarez, dan gol bunuh diri Arturo Mina menjadi penentu kemenangan tim asuhan Oscar Tabarez.

Uruguay unggul pemain sejak menit ke-24. Pemain Ekuador, Jose Quintero, mendapatkan kartu merah langsung karena mengayunkan lengan pada Lodeiro pada salah satu momen duel udara.




Di sepanjang pertandingan, Uruguay mampu melakukan penguasaan bola sebesar 61 persen dalam data yang dilansir oleh Whoscored.

Soal percobaan, ada 16 tembakan dilepaskan Uruguay. Ada tujuh tembakan mencapai bidang. Sementara itu, Ekuador hanya mampu membukukan dua tembakan yang satu di antaranya mencapai bidang.

"Kami mendapatkan banyak peluang di babak pertama dan kami bisa memanfaatkannya. Itu membuat kami bisa menguasai pertandingan," kata Cavani di Reuters.

"Mereka harus bermain dengan 10 pemain dan itu membuat kami bisa mengendalikan pertandingan," dia menambahkan.




(cas/rin)
FOKUS BERITA Copa America 2019
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed