sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 17 Jun 2019 13:40 WIB

Buffon Mungkin Saja Cuti Satu Tahun

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Gianluigi Buffon tak memperpanjang kontraknya dengan Paris Saint-Germain (Foto: Massimo Pinca/Reuters) Gianluigi Buffon tak memperpanjang kontraknya dengan Paris Saint-Germain (Foto: Massimo Pinca/Reuters)
Jakarta - Gianluigi Buffon sedang mempertimbangkan langkah berikutnya usai tak memperpanjang kontrak dengan Paris Saint-Germain. Salah satu opsinya adalah cuti setahun.

Buffon gabung PSG pada awal musim 2018/2019 dengan kontrak selama satu tahun. Setelah satu musim, kiper asal Italia itu memutuskan untuk tak memperpanjang kontraknya di PSG.

PSG sebenarnya sudah mengajukan pembaruan kontrak untuk Buffon. Namun pemain berusia 41 tahun itu menolak tawaran PSG karena tak mau jadi kiper kedua.


Masa depan Buffon pun jadi spekulasi. Ia sendiri mengaku sudah mendapat sejumlah tawaran. Namun, jika tak ada tawaran yang membuatnya bersemangat, Buffon mau istirahat selama satu tahun untuk belajar hal lain di luar sepakbola.

"Saya sudah menerima sejumlah proposal menarik, tapi kalau saya tak punya motivasi yang saya cari, maka mungkin saya akan meluangkan satu tahun hanya untuk diri saya sendiri. Satu tahun pembelajaran," ujar Buffon kepada Corriere dello Sport.

"Saya ingin sekolah pelatih, mungkin belajar jadi direktur olahraga, atau bahkan sekolah bisnis, saya ingin meningkatkan kemampuan bahasa Inggris. Saya ingin dapat kemampuan yang saya butuhkan untuk menjaga semua kemungkinan terbuka di masa depan."

"Saya ingin jelaskan, pengalaman di Paris istimewa dalam segala hal. Cuma ada satu negatif: itu merenggut waktu dari istri dan anak-anak saya, tapi saya akan punya waktu untuk menebusnya," katanya menambahkan.

(nds/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed