sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 17 Jun 2019 17:37 WIB

Ketajaman Cavani dan Suarez Legakan Tabarez

Putra Rusdi K - detikSport
Luis Suarez bikin gol di laga pembuka Copa America 2019 usai pulih dari cedera (REUTERS/Luisa Gonzalez) Luis Suarez bikin gol di laga pembuka Copa America 2019 usai pulih dari cedera (REUTERS/Luisa Gonzalez)
FOKUS BERITA Copa America 2019
Brasil - Edinson Cavani dan Luis Suarez tampil gemilang di Copa America 2019 usai pulih dari cedera. Performa apik keduanya menepis kekhawatiran Oscar Tabarez.

Uruguay membuka Copa America 2019 dengan gemilang. Mereka berhasil mengalahkan Ekuador 4-0 pada laga perdana Grup C, Senin (17/6/2019) di Estadio Mineirao.

Dua ujung tombak La Celeste, Edinson Cavani dan Luis Suarez berhasil mengemas satu gol di laga ini. Sementara dua gol tambahan Uruguay lainnya tercipta melalui Nicolas Lodeiro serta bunuh diri Arturo Mina.

Penampilan apik Cavani dan Suarez di laga ini berhasil melegakan Tabarez. Pelatih 72 tahun tersebut sempat khawatir karena dua penyerang andalannya ini baru sembuh dari cedera.




El Pistolero terpaksa absen di dua laga terakhir Barcelona musim ini karena lutut kanannya bermasalah. Sementara Cavani banyak menepi musim ini akibat cedera otot dan hamstring.

"Saya selalu mengharapkan yang terbaik dari para pemain saat ini di tim nasional, karena mereka berkomitmen penuh kepada tim," kata Tabarez dikutip dari Sportskeeda.

"Tetapi ada beberapa kasus seperti Suarez, ini adalah pertandingan pertama yang dia mainkan setelah cedera. Dia hanya bermain di latihan yang tim kami lakukan," sambungnya.

"Cavani, ia juga mengalami cedera cukup parah dan baru saja kembali bermain di beberapa laga terakhir di liga. Cristhian Stuani dan Jonathan Rodriguez (kondisinya juga bermasalah) - ada banyak ketidakpastian di tim ini."





Kemenangan 4-0 atas Ekuador membuat Uruguay untuk sementara memuncaki Grup C dengan tiga angka. Laga lain di grup ini antara Jepang dan Chile baru akan berlangsung, Selasa (18/6/2019).



Ketajaman Cavani dan Suarez Legakan Tabarez
(pur/mrp)
FOKUS BERITA Copa America 2019
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed